Antisipasi Lonjakan Kasus, Satgas Salurkan 500 Velbed ke Rusun Nangrak

Antisipasi Lonjakan Kasus, Satgas Salurkan 500 Velbed ke Rusun Nangrak

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan persiapan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus yang terjadi di beberapa daerah belakangan ini. Dalam kunjungannya, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Ganip Warsito memberikan bantuan sebanyak 500 Velbed atau tempat tidur lipat kepada Rusun Nangrak, Cilincing, Jakarta Utara.

Ganip menuturkan, bantuan logistik berupa alas tidur portabel ini bermanfaat sebagai fasilitas penunjang di Rusun Nagrak. Dengan begitu, pengelola rusun akan siap apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Kami terus memeriksa dan memantau kesiapan setiap tempat isolasi para pasien Covid-19 guna mengantisipasi lonjakan kasus, khususnya jumlah pasien terkonfirmasi positif, pada kelompok orang tanpa gejala atau OTG yang semakin meningkat,” ujar Ganip pada keterangan tertulisnya di Jakarta.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti juga menjelaskan bahwa Rusun Nagrak merupakan salah satu tempat isolasi pasien Covid-19 yang resmi ditunjuk oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara. Dari 14 tower yang tersedia, 5 diantaranya akan difokuskan untuk lokasi isolasi pasien Covid-19 terkendali.

Dalam pelaksanaanya, Rusun ini akan dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinkes DKI Jakarta. Bantuan-bantuan tersebut berupa persiapan SDM dan fasilitas kesehatan pendukung lain. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]