Categories: Tips & Trick

Antisipasi Corona, Lindungi Anak Anda dengan Asuransi 

Jakarta – Salah satu cara paling efektif untuk mencegah penyebaran virus corona adalah dengan mencuci tangan. Meskipun begitu, terkadang anak-anak cukup kesulitan untuk menerapkan kebiasaan mencuci tangan.

Untuk itu, anak perlu diajarkan akan pentingnya mencuci tangan agar terhindar dari berbagai penyakit, dan jangan lupa lindungi anak anda dengan asuransi. Berikut adalah tips agar anak anda terhindar dari penyakit berbahaya seperto corona (covid-19).

1. Diskusikan pentingnya cuci tangan

Ajaklah anak anda berdiskusi tentang pentingnya mencuci tangan. Dengan memberi pengertian, anak anda akan memiliki dasar alasan penting mengapa mereka harus mencuci tangan. Selain itu, ajarkan dampak jika makan tidak cuci tangan, bagaimana kuman masuk ke tubuh dan menyebabkan penyakit, dan lain sebagainya. Pastikan juga anda tidak menakut-nakuti anak yang akan membuat mereka takut atau fobia.

2. Ajak anak mencuci tangan dengan cara yang menyenangkan

Kemudian, anak-anak akan menyerap pembelajaran dengan lebih baik melalui aktivitas yang menarik. Pemberian instruksi hanya akan membuang waktu, jika tidak disertai dengan praktik secara nyata. Ajarkan anak anda mencuci tangan dengan cara yang unik dan berbeda.

Contohnya, anda dapat membuat permainan tebak-tebakan. Buatlah permainan tebak-tebak tentang bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar bersama anak dan anggota keluarga. Dengan begitu, anak akan belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan mengingatnya dengan lebih mudah.

3. Berikan penghargaan untuk anak

Agar anak anda semakin semangat dan mengingat mencuci tangan, ada baiknya apabila anda memberikan penghargaan pada anak. Berilah pujian atau hadiah ketika mereka bisa melakukannya dengan rutin dan benar. Atau, anda bisa memberikan stiker bintang setiap mereka berhasil melakukannya.

4. Jadilah role model yang bisa menjadi contoh bagi anak

Lalu, anak-anak juga belajar melakukan sesuatu dari meniru orang tua. Maka, jadilah roile model untuk anak-anak anda. Cucilah tangan anda dengan rutin dan anak anda tentu akan mengikutinya. Dengan begitu, anda tak hanya dapat membiasakan cuci tangan pada anak namun juga seluruh anggota keluarga.

5. Jangan lupa asuransi

Untuk berjaga-jaga dari virus corona, anda perlu memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu. 

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan
  2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  3. Pelayanan kesehatan independen
  4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit.
  5. Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran, peserta membayar terlebih dahulu seluruh biaya pengobatan di penyedia layanan di luar jaringan Rumah Sakit, Klinik dan Apotik Tugu Insurance. Lalu Non Tunai, cukup dengan menunjukkan kartu, peserta dapat langsung mendapatkan pengobatan tanpa membayar terlebih dahulu, sepanjang perawatan dan pengobatan yang dilakukan di jaringan Rumah Sakit, Klinik dan Apotik Tugu Insurance.

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Menkeu: Pembangunan Infrastruktur dan SDM Jadi Fondasi Ketahanan Ekonomi Indonesia

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia… Read More

5 hours ago

Dukung Pertumbuhan Bisnis Nasabah, BNIdirect Hadirkan Fitur-Fitur Terbaru

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menghadirkan kapabilitas terbaru dari aplikasi… Read More

5 hours ago

Jangan Tunggu Tua, Ini Tips Jago Buat Anak Muda agar Lebih Cerdas Kelola Uang

Jakarta - PT Bank Jago Tbk berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan internasional AIESEC mengajak ratusan anak… Read More

5 hours ago

Indonesia Privacy Leader Summit 2024: Memastikan Masa Depan Data yang Aman di Era Digital

Jakarta – Sejak berlakunya Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP),… Read More

7 hours ago

Target Ekonomi 8 Persen ‘Dinyinyirin’, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jakarta – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengakui target pertumbuhan ekonomi 8 persen di pemerintahannya… Read More

8 hours ago

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

9 hours ago