Anggota Pepabri Ini Mengaku Puas Dengan Pelayanan JKN-KIS

Anggota Pepabri Ini Mengaku Puas Dengan Pelayanan JKN-KIS

Karangasem – Hadirnya program Jaminan Kesehatan nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS kesehatan tentu menjadi berkah tersendiri khususnya bagi Katerina (70). Wanita berdarah asli Ambon ini mengaku kehadiran Program JKN-KIS sangat membantu dirinya apabila ia membutuhkan pelayanan kesehatan. Dirinya menyebut dengan adanya program besutan BPJS kesehatan itu, dirinya sudah tidak perlu mengeluarkan biaya saat ia mengakses pelayanan kesehatan baik di Puskesmas hingga rumah sakit.

“Saya selalu merasa puas dan nyaman ketika berobat menggunakan JKN-KIS, saya mendapatkan hak-hak saya dan pelayanan yang nyaman, kuncinya adalah mengikuti prosedur yang ditetapkan,” jelas Katerina.

Katerina yang merupakan istri dari seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) asal Karangasem ini masih aktif berorganisasi di Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Karangasem. Saat mengikuti acara Sarasehan Pepbari yang dilaksanakan di Candidasa Karangasem lalu, ia menceritakan pengalamannya menjadi Peserta JKN-KIS saat mengakses pelayanan kesehatan, kebetulan juga ia adalah salah satu peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang mengidap Diabetes Mellitus (DM).

“Setiap bulan saya kontrol DM ke RSUD Karangasem, saya juga terdaftar sebagai salah satu peserta Prolanis BPJS Kesehatan Cabang Klungkung, berkat edukasi kesehatan dan pengobatan rutin yang saya dapatkan membuat kondisi saya sehat-sehat saja,” lanjut ibu dari 3 anak itu.

Saat ditanya mengenai akses pelayanan JKN-KIS yang ia rasakan, Katerina menjawab jika selama ini ia mengakses layanan dengan lancar tanpa kendala, yang terpenting menurutnya adalah mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah maka segala prosesnya akan berjalan dengan baik.

“Cukup ikuti apa yang menjadi ketentuan dari Program JKN-KIS, maka kita akan mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan harapan. Selama saya menggunakan JKN-KIS, semuanya lancar dan tidak ada mengeluarkan biaya lagi,” ungkap Katerina.

Sebagai salah satu anggota Pepbari Karangasem yang disiplin, Katerina mengingatkan masyarakat untuk selalu memenuhi kewajiban sebagai peserta JKN-KIS dan masyarakat yang taat akan hukum agar hak-hak sebagai Warga Negara Indonesia pun terpenuhi dengan baik khususnya dalam bidang jaminan pemeliharaan kesehatan. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News