Anak Usaha Adhi Karya Kembangkan Proyek Aparthouse, Segini Nilai Investasinya

Anak Usaha Adhi Karya Kembangkan Proyek Aparthouse, Segini Nilai Investasinya

Jakarta – Anak usaha PT Adhi Karya (Persero), Adhi Persada Properti (APP) melakukan inovasi dengan mengembangkan Andaya Aparthouse. Proyek ini dikembangkan di Pejaten, Jakarta Selatan dan menggabungkan konsep apartemen dan rumah tapak.

Dalam mengembangkan proyek Andaya Aparthouse, APP melakukan kerja sama operasi (KSO) dengan PT KVP Aparthouse Propertindo.

Menurut Indra Syahruzza, Direktur Pemasaran dan Produksi APP, kolaborasi ini adalah inovasi baru bagi APP. Anak usaha BUMN ini optimis menggarap proyek unggulan meski situasi pasar properti belum stabil, dan masih menantang.

“Aparthouse merupakan inovasi spektakuler yang dilakukan APP bersama PT KVP Aparthouse Propertindo, yang selama ini kami banyak mengembangkan hunian apartemen,” ujar Indra dalam keterangan resmi, Jum’at, 28 Juni 2024.

Baca juga: Adhi Karya Raih Kontrak Baru Rp37,4 Triliun Sepanjang 2023, Berikut Rinciannya

Indra menambahkan, pengembangan Andava Aparthouse ini selaras dengan program keberlanjutan APP. Tidak terkecuali pengembangan aset APP yang belum maksimal, terutama untuk mengembangkan landed house, dan pengembangan bisnis serta revenue stream baru. Langkah ini diharapkan membuat kinerja perseroan ke depan semakin solid.

Ke depan, APP akan terus melakukan inovasi produk yang disesuaikan dengan permintaan pasar. Indra optimis hasil inovasi perseroan akan diserap pasar di waktu mendatang.

“Pengalaman APP sebagai pengembang tentunya menjadi modal besar dalam kami terus mengembangkan hunian yang dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Hendry Oktavianus, Direktur Utama KVP Aparthouse Propertindo menambahkan, proyek ini menelan investasi Rp750 miliar. Proyek ini dibangun di atas lahan 2,1 hektare, dan akan dikembangkan dalam beberapa tahap.

“Untuk tahap pertama, investasinya sebesar Rp180 miliar,” tukasnya.

Baca juga: Bagi Dividen Rp3,29 Miliar, Emiten Properti Ini juga Mau Stock Split

Novie Imelly, Managing Director PT KVP APP Aparthouse menjelaskan, Aparthouse merupakan preferensi rumah untuk generasi millennial. Konsep ini mendukung kebutuhan dan aspirasi mereka. Harga Andava Aparthouse saat ini ditawarkan mulai dari Rp1,9 miliar.

Dengan lokasinya yang strategis, harga itu sangat reasonable sesuai dengan kualitas premium yang ditawarkan,” timpalnya. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News