Amankan Stok, Indonesia Kembali Tambah 1,5 Juta Vaksin AstraZeneca

Amankan Stok, Indonesia Kembali Tambah 1,5 Juta Vaksin AstraZeneca

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Indonesia kembali menerima 1,5 juta vaksin AstraZeneca hasil dari kerja sama dengan COVAC Facility. Vaksin tersebut diterima langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

“Dengan dua kedatangan baru ini, yakni tanggal 5 Juni dan 10 Juni 2021 maka jumlah total vaksin Astra Zeneca dari COVAX Facility yang diperoleh secara gratis adalah 8.228.400 dosis vaksin jadi,” ujar Menteri Retno pada keterangannya di Jakarta.

Secara keseluruhan, Indonesia sudah mengamankan sebanyak 93,72 juta dosis vaksin Covid-19. Vaksin-vaksin ini terdiri dari 3 produsen yang berbeda, yaitu Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

Vaksin Sinovac dan AstraZeneca digunakan pada program vaksinasi nasional yang saat ini terus berjalan. Sementara itu, vaksin Sinopharm digunakan untuk program vaksinasi gotong royong yang menjadi kerja sama antara pemerintah dan swasta.

“Sekali lagi upaya memastikan pasokan vaksin, baik dari jalur bilateral maupun multilateral akan terus dilakukan oleh Pemerintah,” ujar Menteri Retno. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]