Categories: Keuangan

Alhamdulillah, JamSyar Sabet “Infobank Sharia Finance Institution Awards 2021”

Yogyakarta – Perusahaan penjaminan syariah, Jamkrindo Syariah (Jamsyar) kembali dinobatkan sebagai perusahaan penjaminan syariah terbaik dalam ajang “10th Infobank Sharia Finance Institution Awards 2021”

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan secara langsung oleh Eko B. Supriyanto selaku Pemimpin Redaksi Infobank, didampingi oleh Wakil Walikota sekaligus Ketua masyarakat ekonomi syariah (MES) Yogyakarta Heroe Purwadi kepada Direktur Utama JamSyar, Gatot Suprabowo.

Gatot Suprabowo mengatakan penghargaan yang diterima tak lepas dari perjuangan dan segala upaya yangdi lakukan oleh segenap karyawan dan direksi JamSyar. “Oleh itu kami ucapkan terima kasih dan kami persembahkan penghargaan ini untuk seluruh karyawan JamSyar tercinta,” ujar Gatot di acara 10th Infobank Sharia Awards 2021, Kamis, 30 September 2021.

Tidak lupa Gatot juga menyampaikan rasa terima kasih untuk para stake holder dan mitra JamSyar yang telah memberikan kepercayaan sehingga JamSyar tetap meampu mencatatkan kinerja yang menawan di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi Covid – 19.

Penghargaan ini diberikan setelah anak perusahaan Jamkrindo ini berhasil meraih predikat “sangat bagus” pada rating perusahaan penjaminan syariah yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank (birI) tahun ini.
Bersasarkan data birI, pada 2020, pendapatan penjaminan JamSyar melesat 52,07 persen year on year dari Rp123,20 miliar menjadi Rp187,36 miliar. Hasil investasinya pun tumbuh mengesankan yakni naik 25,80 persen menjadi Rp56,45 miliar. Dengan demikian, tak heran jika JamSyar mengantongi laba yang meroket 162,36 persen menjadi Rp45,14 miliar.

“Harapan kami JamSyar akan siap untuk bersinergi, akan siap untuk berkolaborasi dalam rangka mewujudkanindustri keuangan baik peebankan maupun non bank yamg sehat melalui mekanisme penjaminan syariah,” pungkasnya. (*) Dicky F.

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

UU PDP Berlaku, Pentingnya Edukasi Pidana dan Gugatan Pelindungan Data Pribadi

Jakarta – Undang-undang (UU) Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (PDP) resmi berlaku… Read More

27 mins ago

Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

Direktur Compliance and Human Capital PT Bank Syariah Indonesia tbk (BSI) Tribuana Tunggadewi memberikan sambutan… Read More

2 hours ago

OJK Restui Rencana Spin Off Unit Usaha Syariah Asuransi BRI Life

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui rencana pemisahan atau spin off Unit Syariah Asuransi… Read More

2 hours ago

Malam Ini Tarif Tol Jakarta-Tangerang Naik, Cek Rinciannya di Sini!

Jakarta – Mulai Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 00.00 WIB, tarif Tol Jakarta-Tangerang yang dikelola… Read More

2 hours ago

Sri Mulyani Bawa Kabar Buruk: Ketidakpastian Global Kembali Meningkat

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan memasuki akhir 2024 risiko ketidakpastian pasar keuangan global kembali… Read More

3 hours ago

Berikan Fleksibelitas Pembiayaan, Proyek Joint Venture Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land Gandeng 10 Bank Besar

Jakarta - PT Ruby Karya Sejahtera, perusahaan joint venture antara Astra Land Indonesia (ALI) dan… Read More

3 hours ago