Alhamdulillah, JamSyar Sabet “Infobank Sharia Finance Institution Awards 2021”

Alhamdulillah, JamSyar Sabet “Infobank Sharia Finance Institution Awards 2021”

Alhamdulillah, JamSyar Sabet “Infobank Sharia Finance Institution Awards 2021”
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Yogyakarta – Perusahaan penjaminan syariah, Jamkrindo Syariah (Jamsyar) kembali dinobatkan sebagai perusahaan penjaminan syariah terbaik dalam ajang “10th Infobank Sharia Finance Institution Awards 2021”

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan secara langsung oleh Eko B. Supriyanto selaku Pemimpin Redaksi Infobank, didampingi oleh Wakil Walikota sekaligus Ketua masyarakat ekonomi syariah (MES) Yogyakarta Heroe Purwadi kepada Direktur Utama JamSyar, Gatot Suprabowo.

Gatot Suprabowo mengatakan penghargaan yang diterima tak lepas dari perjuangan dan segala upaya yangdi lakukan oleh segenap karyawan dan direksi JamSyar. “Oleh itu kami ucapkan terima kasih dan kami persembahkan penghargaan ini untuk seluruh karyawan JamSyar tercinta,” ujar Gatot di acara 10th Infobank Sharia Awards 2021, Kamis, 30 September 2021.

Tidak lupa Gatot juga menyampaikan rasa terima kasih untuk para stake holder dan mitra JamSyar yang telah memberikan kepercayaan sehingga JamSyar tetap meampu mencatatkan kinerja yang menawan di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi Covid – 19.

Penghargaan ini diberikan setelah anak perusahaan Jamkrindo ini berhasil meraih predikat “sangat bagus” pada rating perusahaan penjaminan syariah yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank (birI) tahun ini.
Bersasarkan data birI, pada 2020, pendapatan penjaminan JamSyar melesat 52,07 persen year on year dari Rp123,20 miliar menjadi Rp187,36 miliar. Hasil investasinya pun tumbuh mengesankan yakni naik 25,80 persen menjadi Rp56,45 miliar. Dengan demikian, tak heran jika JamSyar mengantongi laba yang meroket 162,36 persen menjadi Rp45,14 miliar.

“Harapan kami JamSyar akan siap untuk bersinergi, akan siap untuk berkolaborasi dalam rangka mewujudkanindustri keuangan baik peebankan maupun non bank yamg sehat melalui mekanisme penjaminan syariah,” pungkasnya. (*) Dicky F.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]