Alex P Chandra ‘Lestari Group’ Raih The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank

Alex P Chandra ‘Lestari Group’ Raih The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank

Alex P Chandra ‘Lestari Group’ Raih The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bali – Infobank memberikan penghargaan khusus kepada Alex P Chandra, selaku Chairman Lestari Group sebagai Tokoh BPR : The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank.

Menurut pria kelahiran Rangkasbitung, 26 September 1969 ini, penghargaan yang diberikan Infobank Media Group kepada dirinya menjadi sebuah kehormatan tersendiri baginya. “Secara pribadi saya hormat. I feel honour, saya merasa terhormat,” kata Alex P Chandra, dalam acara 13th BPR Awards 2022, Rabu 21 September 2022, di Bali.

Terkait digitalisasi pihaknya memang telah gencar menerapkan hal ini sejak dua tahun belakangan, dimulai dengan keluarnya aplikasi mobile banking pada 2020. Harapannya, dengan mobile banking ini nasabah tetap bisa melakukan transaksi perbankan tanpa harus mendatangi kantor BPR Lestari secara langsung.

“Jadi saya diuntungkan, ketika pandemi, mobile banking kita sudah jadi. Dan saya ngomong transformasi ke transactional itu mungkin sejak lima tahun yang lalu, dan itu baru bisa dimungkinkan akselerasinya ketika teknologinya sudah ada. Sekarang mobile bankig kita memproses 70 ribu transaksi per bulan,” jelas Alex.

Aplikasi mobile banking milik BPR Lestari, lanjut Alex, tidak melibatkan intervensi manusia. Dan ke depannya hal ini akan terus didorong dan diimplementasikan ke seluruh BPR yang berada di bawah naungan Lestari Group. “Jadi buat kelas BPR, dan itu without human intervention. Jadi ke depan proses ini akan kita akselerasi dan akan kita apply ke seluruh Lestari Group,” ungkapnya.

Mengawali karirnya sebagai profesonal di bank swasta nasional menjadi fase awal pengenalannya dengan dunia perbankan. Selama delapan tahun berkarir, sejumlah pencapaian berhasil diraih dan mengantarkannya menjabat posisi sebagai kepala kantor cabang, sebelum akhirnya memutuskan untuk mendirikan bank miliknya sendiri yaitu BPR Lestari. (*) Bagus Kasanjanu

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]