Airlangga Yakin Sri Mulyani Tak Akan Mundur dari Kabinet Indonesia Maju: Kawan Saya!

Airlangga Yakin Sri Mulyani Tak Akan Mundur dari Kabinet Indonesia Maju: Kawan Saya!

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto angkat bicara soal isu Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani. Adapun, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bertemu dengan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri di tengah isu tersebut.

Saat ditanyai soal Menkeu yang menghadap atau bertemu dengan Megawati untuk membicarakan soal akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju, Airlangga membantah adanya pembicaraan tersebut.

Baca juga: Media Asing Soroti Pengunduran Diri Mahfud MD, Sri Mulyani Juga Disebut Segera Menyusul

“Engga ada saya rasa (bicara Menkeu mundur),” kata Airlangga saat ditemui awak media di Jakarta, Senin, 5 Februari 2024.

Dirinya pun yakin bahwa Sri Mulyani tidak akan mundur dan akan terus melanjutkan tanggung jawab sebagai Menkeu hingga akhir masa jabatannya.

“Saya yakin engga (mundur), karena Sri Mulyani kawan saya,” ungkapnya.

Sebelumnya, ramai dikabarkan sejumlah menteri dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo akan mundur. Di antaranya, Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Kelakar Sri Mulyani Soal Suhu Panas di RI: Ini Bukan Karena Politik, Tapi Benar-Benar Panas

Adapun, isu tersebut diungkapkan oleh Ekonom Senior Faisal Basri. Dia mengatakan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bakal mundur, dan meminta untuk membujuk mereka agar tidak melepas jabatannya.

“Nah, ayo kita sama-sama membujuk Sri Mulyani, (Menteri PUPR) Pak Basuki, dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya akan dahsyat secara moral. Saya dengan Bu Sri Mulyani yang paling siap untuk mundur,” kata Faisal Basri. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News