Airlangga Pamer Program Prakerja Terbukti Ciptakan Angkatan Kerja 140 juta Orang

Airlangga Pamer Program Prakerja Terbukti Ciptakan Angkatan Kerja 140 juta Orang

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memamerkan program Kartu Prakerja yang selama ini berhasil menciptakan angkatan kerja yang bekerja 140 juta orang.

“Secara keseluruhan, angkatan kerja kita yang sudah bekerja adalah 140 juta orang. Sedangkan jumlah yang belum bekerja masih sekitar 5,32 persen,” kata Airlangga dalam Pengarahan Komite Cipta Kerja dan Tim Pelaksana kepada Mitra Program Kartu Prakerja, di Jakarta, Selasa, 23 Januari 2024.

Baca juga: Kartu Prakerja 2024 Sudah Dibuka! Simak Cara Daftar, Syarat, dan Pencairan Insentifnya

Menurutnya, keberhasilan program Kartu Prakerja berupa pelatihan kerja bagi jutaan orang Indonesia sendiri dilakukan baik secara online dan offline dengan skala besar.

“Oleh karena itu, pendaftaran juga secara online dan pelatihannya dilakukan secara online dan offline,” jelasnya.

Berdasarkan data pihaknya, dalam dua tahun terakhir, Kartu Prakerja telah melakukan pelatihan kepada masyarakat Indonesia dan lapangan pekerjaan pun meningkat 1 tahun sebanyak 4 juta angkatan kerja masuk ke lapangan kerja.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Begini Cara Buat Akun Prakerja 2024, Mudah dan Anti Ribet

Pihaknya pun menargetkan hingga akhir tahun 2024 diperkirakan 19 juta orang sudah mengikuti prakerja. Angka ini merupakan angka akumulasi jumlah peserta Prakerja.

Khusus untuk 2024, pihaknya membidik sekitar 1,2 juta orang yang ikut pelatihan. Jumlah tersebut tentu saja akan melengkapi 17 juta orang lainnya yang telah lebih dulu mengikuti pendaftaran dan pelatihan Kartu Prakerja. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News