Ahmad Hidayat Mantan Komisioner OJK Ditunjuk jadi Komisaris Bank DBS

Ahmad Hidayat Mantan Komisioner OJK Ditunjuk jadi Komisaris Bank DBS

Jakarta – PT Bank DBS Indonesia secara resmi telah mengumumkan pengangkatan Ahmad Hidayat sebagai Komisaris Independen baru melalui Keputusan Sirkuler Pemegang Saham DBS Indonesia yang diselenggarakan pada 28 Desember 2023 yang lalu.

Presiden Director Bank DBS Indonesia, Lim Chu Chong mengatakan, dengan bergabungnya Ahmad Hidayat sebagai anggota Dewan Komisaris yang memiliki pengalaman dan wawasan di bidang perbankan dapat memperkokoh kinerja Dewan Komisaris, Direksi, dan manajemen DBS Indonesia dalam memberikan layanan perbankan.

Baca juga: Gara-Gara Ini, DBS Singapura Dilarang Akuisisi Bisnis Baru Untuk 6 Bulan ke Depan

“Bersama-sama, kami akan melanjutkan perjalanan sebagai bank yang memiliki tujuan positif (purpose-driven), mendorong visi strategis menjadi Best Bank for a Better World’, dan memberikan dampak lebih dari layanan perbankan,” ucap Lim Chu Chong dikutip di Jakarta, Kamis, 4 Januari 2024.

Adapun, Ahmad Hidayat memiliki pengalaman selama 34 tahun di industri keuangan baik di bank komersial maupun regulator yaitu di Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ahmad Hidayat merupakan salah satu anggota dewan komisioner OJK pada periode 2017-2022 sebagai Ketua Dewan Audit dan sempat meraih berbagai penghargaan diantaranya adalah Best Gratification Control System pada tahun 2017, 2018, dan 2020, serta Implementasi LHKPN Terbaik tahun 2017, 2018 dan 2020 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pengalaman kerja beliau dimulai pada tahun 1989 dengan bergabung di Bank Bali melalui program Officer Development Program dengan jabatan terakhir sebagai kepala cabang Bank Bali Gresik, Jawa Timur.

Baca juga: DBS Indonesia Sudah Kucurkan Kredit USD1.300 Juta ke BUMN, Untuk Apa?

Selanjutnya, beliau bergabung dengan Bank Indonesia (BI) selama 25 tahun melalui program Pendidikan Calon Pemeriksa Bank pada tahun 1992 dan mendapat tugas di berbagai bidang antara lain pengaturan dan pengembangan perbankan, pengawasan bank, penugasan (secondment) di Bank PDFCI selama dua tahun, bidang sistem pembayaran, bidang keuangan, anggaran, perpajakan dan core banking operation. Serta pernah menduduki jabatan sebagai Direktur Eksekutif-Staf Ahli Dewan Gubernur bidang keuangan BI.

Dengan demikian berikut jajaran Komisaris PT Bank DBS Indonesia menjadi sebagai berikut:

  • Presiden Komisaris: Tan Su Shan Carrie
  • Komisaris: Paulus Irwan Sutisna
  • Komisaris Independen: Soemadi Brotodiningrat
  • Komisaris Independen: Ahmad Hidayat.*

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News