Keuangan

Agen Asuransi Kelas Dunia: Jejak Langkah Para Pemenang

Jakarta – Industri perasuransian mencatat penetrasi dalam hal edukasi masih rendah. Hal tersebut terlihat dari jumlah pemilik polis asuransi individu baru sekitar 7% dari jumlah penduduk Indonesia yang sebanyak 270 juta jiwa.

Agen Asuransi Jiwa anggota MDRT Indonesia, Miliana Marten, mengatakan bahwa untuk meningkatkan penetrasi kepada calon nasabah diperlukan agen-agen yang lebih banyak untuk memberikan edukasi terkait produk asuransi.

“Meskipun, profensi agen asuransi telah banyak yang mendaftar sebagai agen, tetapi 80% mendaftar secara part time, mereka cuma coba masuk sebentar, kemudian ngga betah, ngga berhasil dan meninggalkan industri ini,” ucap Miliana dalam peluncuran buku Jejak Langkah Para Pemenang di Jakarta, 3 November 2022.

Sehingga, dengan diluncurkannya buku “Jejak Langkah Para Pemenang” diharapkan untuk para agen asuransi mampu mengalahkan segala tantangan yang ada dalam melakukan penetrasi asuransi kepada calon nasabah.

“Tujuan kedua penulisan buku ini tentunya untuk meningkatkan Brand Awareness terhadap agen asuransi jiwa sehingga profesi ini tidak dianggap sebelah mata dan menjadi suatu kebanggaan bagi para agennya,” imbuhnya.

Di dalam buku tersebut mengulas 50 kisah sukses yang Inspiratif dari agen-agen asuransi jiwa berstandar Internasional ini, secara detail menceritakan perjalanan panjang para agen MDRT ini mulai dari alasan mereka memilih profesi ini, bagaimana mereka bertahan dan mengatasi hambatan dan rintangan di bisnis ini hingga mindset dan motivasi serta kiat-kiat apa yang membuat mereka sukses sebagai agen asuransi.

Adapun penyusunan buku tersebut melibatkan para agen asuransi jiwa dari 13 perusahaan asuransi yang telah mencapai kualifikasi MDRT, sebuah standar internasional untuk para agen asuransi jiwa.

“Maka jejak langkah para agen MDRT yang dikisahkan dalam buku ini bisa menjadi inspirasi untuk bisa ditiru dan diaplikasikan dalam kehidupan kita baik di bisnis asuransi maupun kehidupan sehari-hari karena mindset mereka akan sebuah kesuksesan itu sangat nyata termasuk value yang mereka terapkan dalam membantu sesama juga goal-goal mereka yang dilandasi keinginan untuk membahagiakan orang-orang yang dicintainya,” ujar Miliana. (*) Khoirifa

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

UU PDP Berlaku, Pentingnya Edukasi Pidana dan Gugatan Pelindungan Data Pribadi

Jakarta – Undang-undang (UU) Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (PDP) resmi berlaku… Read More

33 mins ago

Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

Direktur Compliance and Human Capital PT Bank Syariah Indonesia tbk (BSI) Tribuana Tunggadewi memberikan sambutan… Read More

2 hours ago

OJK Restui Rencana Spin Off Unit Usaha Syariah Asuransi BRI Life

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui rencana pemisahan atau spin off Unit Syariah Asuransi… Read More

2 hours ago

Malam Ini Tarif Tol Jakarta-Tangerang Naik, Cek Rinciannya di Sini!

Jakarta – Mulai Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 00.00 WIB, tarif Tol Jakarta-Tangerang yang dikelola… Read More

2 hours ago

Sri Mulyani Bawa Kabar Buruk: Ketidakpastian Global Kembali Meningkat

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan memasuki akhir 2024 risiko ketidakpastian pasar keuangan global kembali… Read More

3 hours ago

Berikan Fleksibelitas Pembiayaan, Proyek Joint Venture Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land Gandeng 10 Bank Besar

Jakarta - PT Ruby Karya Sejahtera, perusahaan joint venture antara Astra Land Indonesia (ALI) dan… Read More

3 hours ago