Agen Asuransi Kelas Dunia: Jejak Langkah Para Pemenang

Agen Asuransi Kelas Dunia: Jejak Langkah Para Pemenang

Agen Asuransi Kelas Dunia: Jejak Langkah Para Pemenang
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Industri perasuransian mencatat penetrasi dalam hal edukasi masih rendah. Hal tersebut terlihat dari jumlah pemilik polis asuransi individu baru sekitar 7% dari jumlah penduduk Indonesia yang sebanyak 270 juta jiwa.

Agen Asuransi Jiwa anggota MDRT Indonesia, Miliana Marten, mengatakan bahwa untuk meningkatkan penetrasi kepada calon nasabah diperlukan agen-agen yang lebih banyak untuk memberikan edukasi terkait produk asuransi.

“Meskipun, profensi agen asuransi telah banyak yang mendaftar sebagai agen, tetapi 80% mendaftar secara part time, mereka cuma coba masuk sebentar, kemudian ngga betah, ngga berhasil dan meninggalkan industri ini,” ucap Miliana dalam peluncuran buku Jejak Langkah Para Pemenang di Jakarta, 3 November 2022.

Sehingga, dengan diluncurkannya buku “Jejak Langkah Para Pemenang” diharapkan untuk para agen asuransi mampu mengalahkan segala tantangan yang ada dalam melakukan penetrasi asuransi kepada calon nasabah.

“Tujuan kedua penulisan buku ini tentunya untuk meningkatkan Brand Awareness terhadap agen asuransi jiwa sehingga profesi ini tidak dianggap sebelah mata dan menjadi suatu kebanggaan bagi para agennya,” imbuhnya.

Di dalam buku tersebut mengulas 50 kisah sukses yang Inspiratif dari agen-agen asuransi jiwa berstandar Internasional ini, secara detail menceritakan perjalanan panjang para agen MDRT ini mulai dari alasan mereka memilih profesi ini, bagaimana mereka bertahan dan mengatasi hambatan dan rintangan di bisnis ini hingga mindset dan motivasi serta kiat-kiat apa yang membuat mereka sukses sebagai agen asuransi.

Adapun penyusunan buku tersebut melibatkan para agen asuransi jiwa dari 13 perusahaan asuransi yang telah mencapai kualifikasi MDRT, sebuah standar internasional untuk para agen asuransi jiwa.

“Maka jejak langkah para agen MDRT yang dikisahkan dalam buku ini bisa menjadi inspirasi untuk bisa ditiru dan diaplikasikan dalam kehidupan kita baik di bisnis asuransi maupun kehidupan sehari-hari karena mindset mereka akan sebuah kesuksesan itu sangat nyata termasuk value yang mereka terapkan dalam membantu sesama juga goal-goal mereka yang dilandasi keinginan untuk membahagiakan orang-orang yang dicintainya,” ujar Miliana. (*) Khoirifa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]