Agar Tak Salah Beli, Ini 5 Cara Memilih Kursi yang Tepat

Agar Tak Salah Beli, Ini 5 Cara Memilih Kursi yang Tepat

Jakarta – Memilih kursi makan yang sesuai untuk meja makan tinggi bisa menjadi tantangan tersendiri. Bila kursi terlalu pendek atau ketinggian, tentu kamu pun tidak bisa menikmati hidangan dengan baik.  Lantas, bagaimana cara memilih kursi makan untuk meja yang tinggi? Simak berikut ini.

1. Perhatikan tinggi kursi

Idealnya, jarak antara dudukan kursi dan meja makan sekitar 25-30 cm. Hal ini akan membuat Anda lebih nyaman saat duduk dan tidak perlu membungkuk saat menjangkau makanan. Jadi, pastikan Anda mengukur meja makan sebelum memilih kursi.

2. Pastikan kursi memiliki sandaran yang nyaman

Sandaran kursi dapat mendukung punggung dan menjaga postur tubuh tetap baik. Jadi, pilih kursi makan yang dilengkapi sandaran tinggi supaya Anda pun lebih nyaman duduk dalam waktu lama. 

Baca juga: Catat! 6 Tips Streaming Nyaman untuk Maksimalkan Pengalaman Menonton Kamu

3. Sesuaikan material kursi dengan gaya meja

Selain mempertimbangkan kenyamanan, Anda juga perlu menyesuaikan model kursi dengan meja makan. Jika meja makannya terbuat dari kayu solid, kursi kayu dengan desain serupa bisa menciptakan tampilan yang serasi. Namun, jika meja makan berbahan logam atau kaca, pilihlah kursi dengan bingkai yang lebih modern. 

4. Pertimbangkan bentuk dan ukuran Kursi

Kursi yang terlalu besar dapat mengganggu ruang gerak di sekitar meja, terutama jika ruang makan tidak terlalu luas. Sebaliknya, kursi yang terlalu kecil bisa terlihat tidak proporsional dengan meja yang tinggi. Sebagai solusi, lebih baik gunakan kursi bar yang lebih ramping dan tinggi. 

5. Perhatikan stabilitas dan kualitas konstruksi kursi

Meja makan tinggi memerlukan kursi yang kokoh agar kamu bisa duduk dengan aman dan nyaman. Jadi, cek terlebih dahulu apakah kursi tersebut memiliki kaki kursi yang kuat. Pastikan kaki kursi tidak mudah goyang karena hal ini bisa mengurangi kenyamanan saat duduk.

Baca juga: Ini Tips Jitu Hadapi Netizen yang Gemar Komentar di Sosmed Ala Sandiaga Uno

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat mencari kursi makan tinggi. Anda dapat membeli berbagai model perabot ruang makan hanya di ruparupa. 

Di sini, Anda pun bisa belanja perabot dan peralatan tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.  

Related Posts

News Update

Top News