Dorong Ekonomi Kerakyatan, Danamon dan Adira Salurkan CSR Ke Pasar Rakyat

Dorong Ekonomi Kerakyatan, Danamon dan Adira Salurkan CSR Ke Pasar Rakyat

Jakarta — PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) bersama anak perusahaannya Adira Finance dan Adira Insurance difasilitasi oleh Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) memperkuat komitmennya untuk terus mendukung perkembangan rumah ekonomi bangsa yaitu pasar rakyat.

Pada kesempatan ini, Danamon Peduli memberikan bantuan ke dua pasar tradisional yakni Pasar Induk Kramat Jati dan Pasar Koja, Jakarta Utara.

Untuk mendukung kegiatan di Pasar Kramat Jati dan Pasar Koja ini, Danamon Peduli mengalokasikan dana sebesar Rp 300 juta, dari total anggaran Rp 2,3 miliar khusus untuk kegiatan Peduli Lingkungan di 2018.

Seluruh bantuan diserahkan oleh Heriyanto Agung Putra selaku Direktur Bank Danamon kepada Fery Farhati Baswedan selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta. Pada acara tersebut juga disaksikan oleh Arief Nasrudin sebagai Direktur Utama PD Pasar Jaya dan Lya Arief Nasrudin selaku Ketua Yayasan PAUD Bina Tunas Jaya.

Baca juga: Danamon Sediakan Layanan Cash Collection Machine Untuk Godrej Indonesia

“Pasar rakyat merupakan salah satu poros kehidupan dan tulang punggung perekonomian daerah. Oleh karenanya, sejak tahun 2014, kami menyelenggarakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR yang mendukung sarana prasarana di pasar rakyat baik fisik maupun non fisik melalui Yayasan Danamon Peduli ,” jelas Heriyanto Agung Putra, Direktur Bank Danamon melalui keterangan persnya di Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Tak hanya itu, Danamon Unit Usaha Syariah melalui Danamon Peduli menyerahkan bantuan prasarana sarana pendidikan ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Yayasan Tunas Jaya, Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur berupa pengadaan Pojok Baca berupa 1 unit komputer dan printer, white board, aneka permainan edukatif, pengeras suara dan loker.

Selain itu, sebagai rangkaian dari perayaan hari jadi Danamon ke-62 yang jatuh pada tanggal 16 Juli 2018, Danamon Peduli juga telah melaksanakan kegiatan CSR bertajuk kegiatan Peduli Lingkungan di Pasar Koja, Jakarta Utara, yaitu penyelenggaraan Pelatihan Mitigasi Bencana dan Kebakaran serta penyerahan bantuan sarana prasaran kebersihan berupa 1 unit mesin kompos; 190 buah tempat sampah; dan pengecatan.

“Bersama dengan Danamon dan anak perusahaan, kami menargetkan tercapainya perbaikan lingkungan dan kesejahteraan di wilayah kerja Danamon dan Adira. Kegiatan Peduli Lingkungan terus kami giatkan karena selaras dengan agenda pembangunan pemerintah – Nawacita dan Tujuan Pembangunan Global yang Berkelanjutan (SDG),” tutup Restu Pratiwi, Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli.(*)

Related Posts

News Update

Top News