BKPM Promosikan Proyek Senilai Rp217 Triliun di Tiongkok

BKPM Promosikan Proyek Senilai Rp217 Triliun di Tiongkok

Jakarta–Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing mengadakan Roadshow Promosi Investasi di bidang infrastruktur (Market Sounding). Roadshow dilakukan di dua kota besar di Tiongkok, yaitu Beijing (25/7/2017) dan Tianjin (27/7/2017).

Delegasi dipimpin oleh Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM Tamba Hutapea dan diikuti oleh para pejabat dari Kemenko Bidang Perekonomian, Kementerian ESDM, KPPIP, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia, PT PLN, dan Badan Pengembangan Otorita Danau Toba (BPODT).

“Jadi nilai proyek yang ditawarkan mencapai Rp217 triliun terdiri dari proyek jalan tol sebesar Rp42 triliun, proyek pelabuhan laut senilai Rp60 triliun, pembangkit listrik Rp100 triliun dan proyek integrated tourism resort sebesar Rp15 triliun,” ungkap Deputi bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM, Tamba Hutapea dalam keterangan resminya Jumat, 28 Juli 2017.

Tamba menyampaikan bahwa proyek-proyek yang dipaparkan oleh delegasi di antaranya Pelabuhan Kuala Tanjung dan Integrated Tourism Projects Danau Toba di Sumatera Utara, Pelabuhan Bitung di Sulawesi Utara, 15 proyek pembangkit listrik, 5 proyek jalan tol dan 5 proyek dengan Skema Pembiayaan Infrastruktur Non-APBN /PINA (Skema Business-to-Business). (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News