6 Bulan Jalan, BNI Seoul Langsung Cetak Laba

6 Bulan Jalan, BNI Seoul Langsung Cetak Laba

Seoul–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Seoul atau BNI Seoul langsung cetak laba. BNI Seoul berhasil mancapai hasil signifikan dan di luar perkiraan sebelumnya, dengan mencatatkan laba USD1 juta.

Dalam proposal feasibility study yang disusun pada saat awal pembukaan BNI Seoul ditargetkan bahwa BNI Seoul baru akan membukukan keuntungan pada tahun ke-6 terhitung sejak beroperasi pada 14 Februari 2016. Namun, realiasinya, BNI Seoul langsung cetak laba atau profit hanya dalam waktu 6 bulan sejak pertama kali beroperasi.

Bahkan, sampai dengan bulan Oktober 2016 BNI Seoul langsung cetak laba denganmembukukan keuntungan sebesar US$1 juta atau equivalen Rp13 miliar, dimana kontribusi pendapatan BNI Seoul berasal dari beberapa lini bisnis BNI Seoul yaitu Treasury, Loan, Trade Finance dan Remittance. (Baca juga: BNI Cetak Laba Rp7,72 Triliun)

Pemimpin Kantor Cabang BNI Seoul Andi Aryadi mengungkapkan hal tersebut di Seoul, Korea Selatan, Kamis, 10 November 2016. Salah satu faktor kunci keberhasilan BNI Seoul adalah customer base yang sudah lebih dari seribu orang, serta rata-rata transaksi remitansi ke dalam dan ke luar Korea Selatan yang dilayani BNI Seoul mencapai lebih dari 1.500 slip per bulan. (Selanjutnya : Ini kunci sukses BNI Seoul)

Related Posts

News Update

Top News