DAI Gelar Insurance Day 2016 ke-6

DAI Gelar Insurance Day 2016 ke-6

Jakarta–Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama 6 (enam) asosiasi dan anggota perasuransian yang bernaung di bawahnya menyelenggarakan peringatan Hari Asuransi atau Insurance Day 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 13 November 2016.

Adapun tema peringatan Insurance Day tahun ini adalah “Indonesia Berasuransi”, di mana tema ini dimaksudkan bahwa sudah saatnya seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat memiliki polis asuransi dan mendapatkan manfaat dari berasuransi.

Dengan adanya Insurance Day ini diharapkan tingkat kesadaran masyarakat akan berasuransi bisa meningkat. DAI sendiri berkomitmen untuk memasyarakatkan asuransi seiring dengan pertumbuhan kebutuhan perlindungan dalam masyarakat serta masih besarnya kesenjangan proteksi di Indonesia.

Ketua Umum DAI Hendrisman Rahim menjelaskan, Insurance Day merupakan program untuk mensosialisasikan asuransi kepada masyarakat serta mengedukasi masyarakat menengah kebawah agar dapat memahami manfaat asuransi untuk kehidupan yang lebih baik.

(Baca juga : OJK: Tingkat Utilitas Asuransi Baru 11,81%)

“Masih besar jumlah masyarakat yang belum memahami dan memiliki asuransi, hal ini menyadarkan kita bahwa pelaksanaan Insurance Day yang konsisten sangat dibutuhkan untuk dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Hendrisman di Jakarta, Senin, 17 Oktober 2016.

Menurutnya, sosialisasi yang berkelanjutan ini merupakan tugas bersama baik pelaku industri asuransi, regulator maupun pemerintah. Maka dari itu, kata dia, perlu sinergi yang baik dalam mendorong masyarakat untuk sadar akan pentingnya berasuransi. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News