Cerita Anggito: Sudah Dibooking Prabowo 6 Bulan Sebelum Dilantik jadi Wamenkeu

Cerita Anggito: Sudah Dibooking Prabowo 6 Bulan Sebelum Dilantik jadi Wamenkeu

Jakarta – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Anggito Abimanyu mengungkapkan bahwa dirinya sudah dibooking sejak 6 bulan sebelum pelantikan untuk menjadi bagian dari Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto.

Seperti diketahui, Anggito dilantik sebagai Wamenkeu untuk mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan dua Wamenkeu lainnya, yakni Suahasil Nazaradan Thomas Djiwandono yang kembali dilantik.

“6 bulan itu betul-betul saya nggak bisa bergerak karena sudah dibooking sama beliau (Prabowo),” ucap Anggito dalam Rapat Terbuka Senat Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada, Senin 28 Oktober 2024.

Baca juga: Sri Mulyani Didampingi Tiga Wamenkeu, Ini Dia Sosoknya

Dia pun bercerita bahwa 6 bulan sebelum pelantikan Kabinet Merah Putih dirinya sudah diberikan pembekalan oleh Prabowo bersama dengan akademisi perguruan tinggi ternama hingga lulusan akademi militer.

“Jadi saya 6 bulan itu sudah di grooming (bentuk) sama beliau. Jadi itu adalah tim inti sebetulnya. Tim inti yang isinya luar biasa, 3 orang dari UGM, saya, Prasetyo Hadi (Menteri Sekretaris negara), sekarang Mensesnek, lalu dari ITB 3 orang termasuk Pak Sigit PT Pindad, kemudian ada Pak Satrio Brojonogoro, lalu dari teman-teman dari IPB. Jadi semua all top university dikumpulkan sama beliau,” ungkapnya.

Baca juga: Profil Trio Wamenkeu Pendamping Sri Mulyani di Kabinet Prabowo: Thomas Djiwandono, Suahasil Nazara, dan Anggito Abimanyu

Dia bilang, Prabowo memberikan pelatihan bagi kabinetnya bertujuan untuk menciptakan kedisiplinan. Pasalnya, menurut Prabowo kekurangan dari bangsa RI adalah kurangnya kedisiplinan dan tanggung jawab, serta dalam mengambil keputusan yang berani. 

“Maka beliau membuat series. Dulu di Hambalang, saya 2-3 hari di Hambalang cari pembicara-pembicara top dunia. Ini kelompok kecil, umumnya masih di luar kabinet semua,” tandasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News