Tingkatkan Layanan Digital, Bank Banten Hadirkan Fitur Pembayaran QRIS di Jawara Mobile

Tingkatkan Layanan Digital, Bank Banten Hadirkan Fitur Pembayaran QRIS di Jawara Mobile

Tangerang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk terus meningkatkan fitur di aplikasi mobile banking, Jawara Mobile. Terbaru, perseroan menambahkan fitur pembayaran QRIS.

Peluncuran fituruntuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran di merchant. Nasabah cukup memindai QRIS di merchant, seperti restoran, toko, atau tempat usaha lainnya.

Peningkatan fitur di platform digital Bank Banten akan terus dilakukan. Ini sejalan dengan komitmen perseroan untuk menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya nasabah Bank Banten.

Baca juga: Ditopang Likuiditas Kuat, Bank Banten Siap Percepat Ekspansi Kredit

Peluncuran fitur QRIS ini sejalan dengan hasil riset oleh Jakpat pada 2023 yang bertajuk Indonesia Fintech Trends 2023. Riset ini menunjukkan bahwa 45 persen dari 1.500 responden memilih mobile banking untuk pembayaran digital.

Pembayaran via QRIS secara konsisten digunakan dalam berbagai transaksi offline dan online, termasuk pembelian makanan, tagihan, dan hiburan. Tren ini mencerminkan bahwa generasi muda cenderung memilih mobile atau internet banking sebagai sarana dalam melakukan transaksi finansial sehari-hari.

Baca juga: Permudah Layanan, BPR Intidana Sukses Makmur Luncurkan Mobile Banking

Bank Banten berusaha menjadi Bank yang relevan dengan kebutuhan masyarakat serta perkembangan teknologi.

Di lain sisi, aspek keamanan digital tetap diutamakan, agar nasabah nyaman bertransaksi tanpa perlu merasa khawatir.
Jawara Mobile memiliki beberapa fitur keamanan, di antaranya adalah biometric, password, PIN, dan otomatis keluar (log out) saat tidak ada aktivitas selama 5 menit.

Bank Banten mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk merasakan kemudahan bertransaksi dengan QRIS dalam aplikasi Jawara Mobile. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News