ACC Raih Perusahaan Pembiayaan Sangat Bagus di Top 20 Financial Institutions Awards 2024 

ACC Raih Perusahaan Pembiayaan Sangat Bagus di Top 20 Financial Institutions Awards 2024 

Jakarta – PT Astra Sedaya Finance (ASF), perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam Astra Credit Companies (ACC), meraih penghargaan Top 20 Financial Institution Awards 2024.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Information Technology & Business Development ASF Selly Meilania bertempat di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024. 

PT ASF berhasil masuk dalam Top 20 Financial Institutions 2024 kategori perusahaan pembiayaan beraset Rp10 triliun ke atas dan mendapatkan predikat “sangat bagus” dengan total nilai 92,45.

Baca juga : Kredit Pinang Dana Talangan Bank Raya Tembus Rp11,8 Triliun hingga Kuartal III 2024

Penghargaan ini diberikan The Finance sebagai bentuk apresiasi kinerja perusahaan dan performa pelaku industri jasa keuangan dalam periode tiga tahun terakhir. 

Chief Information Technology & Business Development Officer ACC Selly Meilania mewakili manajemen menyampaikan apresiasinya atas penghargaan Top 20 Financial Institutions Awards 2024.

“Kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk nyata komitmen kami untuk terus menjaga stabilitas kinerja dan berkontribusi positif bagi industri keuangan”, ujar Selly, dikutip pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Baca juga : Perusahaan Tekstil Sritex Resmi Dinyatakan Pailit

Top 20 Financial Institutions Awards merupakan penilaian kinerja dengan berbagai industri keuangan seperti bank, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan reasuransi.

Indikator penilaian pada perusahaan pembiayaan dilihat dari pertumbuhan kinerja berdasarkan laporan keuangan 2021-2023 termasuk pertumbuhan aset, pembiayaan, modal sendiri, laba (rugi) bersih, aset total, pembiayaan kewajiban, solvabilitas, biaya operasional/pendapatan operasional, dan rentabilitas.

Setelah dilakukan pengukuran terhadap perutumbuhan dan rasio-rasio penting, perusahaan pembiayaan dengan nilai minimal 81,00 akan diperingkat berdasarkan aset. (*)

Editor: Yulian Saputra

Related Posts

News Update

Top News