Pengguna Livin’ by Mandiri Tembus 27,5 Juta, Mayoritas Milenial dan Gen Z

Pengguna Livin’ by Mandiri Tembus 27,5 Juta, Mayoritas Milenial dan Gen Z

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri mengungkapkan pengguna Livin’ by Mandiri saat ini mencapai lebih dari 27,5 juta. Sebanyak 77 persen di antaranya merupakan generasi milenial dan Gen Z.

“Pengguna Livin’ by Mandiri lebih dari 27,5 juta pengguna di mana 77 persen generasi milenial dan Gen Z. Kami memahami karakteristik generasi ini yang menginginkan layanan yang mudah diakses, cepat, dan fleksibel namun juga eksploratif,” kata Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri dalam Indonesia Millennial & Gen-Z Summit (IMGS) di Jakarta, dikutip 23 Oktober 2024.

Hal ini mendorong Bank Mandiri untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan digital yang memudahkan mereka dalam mengelola keuangan. Mulai dari menabung, berinvestasi, atau memenuhi kebutuhan gaya hidup sehari-hari.

Baca juga: Wujudkan Layanan Keuangan untuk Semua, Bank Mandiri Manfaatkan Digitalisasi

“Bank Mandiri sangat memahami pentingnya menanamkan kebiasaan menabung sejak dini di kalangan generasi muda. Salah satu tantangan yang sering dihadapi adalah bagaimana memulai kebiasaan menabung secara konsisten,” ujar Alexandra.

Aplikasi Livin’ by Mandiri menawarkan solusi untuk memudahkan generasi milenial dan Gen Z dalam menabung, baik untuk kebutuhan jangka pendek maupun tujuan jangka panjang.

Dengan fitur-fitur seperti Tabungan Rencana dan Livin’ Investasi, nasabah dapat mengatur tabungan secara otomatis sesuai dengan kemampuan mereka. Hanya dengan setoran awal yang rendah, nasabah sudah bisa mulai menabung untuk berbagai tujuan, seperti pendidikan, perjalanan, atau dana darurat.

Selain itu, Livin’ Investasi memungkinkan mereka untuk mulai berinvestasi dengan nominal yang terjangkau, hanya Rp 10.000, sehingga investasi bukan lagi hal yang sulit diakses oleh generasi muda.

Fitur-fitur ini dirancang untuk memudahkan generasi milenial dan Gen Z dalam mengelola keuangan mereka secara lebih terstruktur dan terencana. Menabung kini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu repot datang ke cabang, sehingga memudahkan generasi muda untuk mencapai tujuan finansial mereka dengan lebih efektif.

Baca juga: Livin’ by Mandiri Integrasikan Mobile Banking dan Layanan Investasi Saham dalam Satu Aplikasi

Dukung UMKM dan Wirausaha Muda Indonesia

Bank Mandiri juga berkomitmen mendukung pengembangan kewirausahaan di kalangan generasi muda. Melalui program Wirausaha Muda Mandiri yang telah berjalan sejak tahun 2007, Bank Mandiri konsisten membantu pengusaha muda dalam mengembangkan bisnis mereka.

Program ini telah mencetuskan lebih dari 1.000 alumni dan kini telah sukses menjadi pengusaha kelas menengah di berbagai sektor.

Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga mendukung ekosistem startup melalui anak perusahaannya, Mandiri Capital Indonesia (MCI), yang berinvestasi di berbagai startup fintech. Dengan pendanaan pada lebih dari 22 startup, termasuk Amartha, Cakap, dan Privy, MCI memainkan peran penting dalam membantu menciptakan ekosistem finansial yang inklusif dan kolaboratif.

“Melalui Livin’ by Mandiri, kami hadir untuk membantu milenial dan Gen Z mencapai tujuan finansial mereka dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Kami ingin generasi muda Indonesia tidak hanya tumbuh menjadi konsumen cerdas, tetapi juga perencana keuangan yang baik. Melalui teknologi dan inovasi yang kami tawarkan di Livin’ by Mandiri,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News