Resmi Dibuka! ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 Bidik 80 Ribu Pengunjung

Resmi Dibuka! ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 Bidik 80 Ribu Pengunjung

Jakarta – Pameran internasional ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 resmi dibuka mulai 9-12 Oktober 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. 

Pada penyelenggaraan tahun ini, ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 menargetkan sebanyak 80.000 pengunjung dalam empat hari penyelenggaraan.

“Di mana, diikuti lebih dari 1.500 perusahaan dari 30 negara seperti Australia, Austria, Belgium, Canada, China, France, Germany, Greece, Hongkong. Adapun kami menargetkan lebih dari 80.000 pengunjung selama empat hari penyelenggaraan pameran,” kata Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D Salim, di Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024.

Ia mengatakan, pameran ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 diselenggarakan sebagai bagian dari upaya strategis untuk mendukung dan memajukan industri pengemasan serta percetakan di Indonesia.

Baca juga : Industri Pengemasan Makanan Menggeliat, ALL Pack-ALL Print Indonesia Lakukan Ini

“Pada tahun ini, pameran mencatatkan peningkatan signifikan dalam jumlah peserta dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Kenaikan ini, ditandai dengan penambahan Hall F, yang bertujuan memberikan ruang lebih luas untuk menampung berbagai inovasi serta menciptakan lebih banyak peluang bisnis di ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia. 

“Pameran ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang untuk menampilkan beragam inovasi produk, tetapi juga sebagai platform kolaborasi yang mendorong pertukaran ide serta business matching yang efektif sepanjang empat hari penyelenggaraan” bebernya.

Diketahui, ALLPack Indonesia 2024 diselenggarakan bersamaan dengan pameran ALLPlas Indonesia Expo, ALL Food Technology Indonesia Expo , ALLProcess Indonesia Expo, ALL Industrial Expo, IPEX – Indonesia Pharmaceutical Expo, ALL Beverage Technology Indonesia Expo. 

Adapun, ALLPrint Indonesia 2024 diselenggarakan bersamaan dengan pameran World of Paper Tissue, Textile Printing, Print For Pack, Indo Sign & AD, Inter Corrugated, Pro Label Asia. 

Baca juga : Inflasi Medis Diproyeksi Tembus 13 Persen, Ini yang Perlu Dilakukan Industri Asuransi

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika menyambut baik kedua pameran tersebut. Menurutnya, pameran tersebut menjadi momentum bagi para pelaku industri kertas dan kemasan untuk memperkenalkan produk di pasar global dan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada PT Krista Media Pratama sebagai penyelenggara dari pameran The 23rd All Pack Indonesia dan The 25th All Print Indonesia,” pungkasnya.

Kesuksesan AllPack Indonesia dan AllPrint Indonesia 2024 sendiri tidak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dan juga dukungan dari Indonesia Packaging Federation (IPF), Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Kotak Karton Gelombang Indonesia (AKKGI), Gabungan Industri Aneka Tenun Plastik Indonesia (GIATPI), dan Asosiasi lainnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News