Begini Jurus J Trust Bank Genjot Porsi Dana Murah

Begini Jurus J Trust Bank Genjot Porsi Dana Murah

Jakarta – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) terus berupaya menggenjot dana murah atau current account saving account/CASA terhadap penghimpunan dana pihak ketiga (DPK).

Sejumlah strategi pun dilakukan J Trust Bank dalam meningkatkan komposisi CASA terhadap total penghimpunan DPK. 

Satu di antaranya, bekerja sama dengan Persija melalui peluncuran program tabungan beserta kartu debit co-branding bertajuk “TORA PERSIJA”.

“Peluncuran program tabungan beserta kartu debit co-branding “TORA PERSIJA” ini merupakan puncak dari kerja sama J Trust Bank dan Persija,” kata Senior EVP Business Banking J Trust Bank, Saptono A Irawan, di Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024.

Baca juga : Jadi Sponsor ‘Macan Kemayoran’, J Trust Bank Siap Kucurkan Dana Segar di Musim 2024-2025

Diketahui, hingga semester I 2024, bank bersandi saham BCIC ini menghimpun DPK Rp34,36 triliun, tumbuh17,53 persen secara tahunan (year on year/yoy). 

Dari jumlah tersebut, komposisi dana murah masih sebesar 15,28 persen atau sebesar Rp5,25 triliun per akhir Juni 2024.

Ia mengatakan, meski tidak memasang target tinggi dari himpunan DPK dari kerja sama ini, namun J Trust Bank optimis dapat membidik 10 ribu nasabah anyar. 

“Target pertumbuhan DPK memang belum terlalu berharap banyak. Kita belum tahu animo dari Jackmania, namun kita berharap setidaknya meraih 10 ribu nasabah baru di tahap pertama dari total pendukung Persija,” bebernya.

Peluncuran Tora Persija

Di tempat yang sama, peluncuran kartu TORA PERSIJA ditandai dengan pembukaan rekening oleh Manajer Persija, Bambang Pamungkas, pemain bintang Persija bernomor punggung 7, Ryo Matsumura dan Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno.

Saat ini, Jakmania sendiri memiliki lebih dari 160.000 anggota terdaftar yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui program tabungan “TORA PERSIJA” anggota Jakmania mendapatkan kartu debit/kartu ATM ber-design eksklusif yang sekaligus dapat menjadi atribut indentitas baru. 

Baca juga : Jurus Jitu J Trust Bank Capai Net Zero Emissions Target RI, Seperti Apa?

Selain beragam diskon di berbagai merchant pilihan, pemilik TORA PERSIJA dimanjakan dengan 40 kali bebas biaya transfer per bulannya serta bebas biaya tarik tunai sebanyak empat kali per hari di seluruh jaringan ATM Bersama dan Prima.

Ketua Jakmania, Diky Soemarno, menyatakan kebanggaannya atas kerja sama J Trust Bank dan Persija ini, kehadiran TORA PERSIJA adalah bentuk apresiasi bagi seluruh anggota Jakmania. 

“Kami merasa bahwa Persija ingin memberikan yang terbaik untuk para supporternya, tidak hanya dalam hal mendukung klub bola kesayangan namun juga bagaimana menghadirkan produk perbankan yang mampu memenuhi kebutuhan dan memberikan kemudahan dalam transaksi perbankan sehari-hari,” bebernya.

Untuk mengajukan menjadi nasabah program dan kartu debit co-branding TORA PERSIJA, Jakmania dan pendukung Persija cukup memberi Kartu Tanda Anggota (KTA) Jakmania, kartu identitas (KTP dan NPWP) dan mengisi formulir data nasabah dan pembukaan rekening. 

Setelah itu, nasabah dapat langsung mendapatkan dan menggunakan kartu debit/kartu ATM tersebut untuk bertransaksi dan menikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News