Lewat Program Ini, Bank Mega Bidik DPK Rp800 Miliar

Lewat Program Ini, Bank Mega Bidik DPK Rp800 Miliar

Jakarta – PT Bank Mega Tbk (Bank Mega) membidik penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp800 miliar selama penyelenggaraan program ‘Meriah Bareng Mega’.

“Di program ini selama tujuh bulan, kita targetkan DPK sebesar Rp800 miliar,” Retail Product Manajemen Head Bank Mega Hersen, dalam acara ‘Meriah Bareng Mega’, di Jakarta, 11 September 2024.

Menurutnya, dengan bertambahnya penghimpunan dana diharapkan bisa berkontribusi pada pencapaian target DPK perseroan pada 2024 yang tumbuh sekitar 8 persen.

Adapun, total DPK Bank Mega per semester I 2023 sebesar Rp95,94 triliun. Tak hanya dari sisi DPK, pihaknya juga menargetkan program undian ini bisa mengakuisi jumlah nasabah anyar Bank Mega sebanyak 100 ribu nasabah yang akan membuka rekening baru. Saat ini, Bank Mega memiliki lebih dari 500.000 nasabah.

Baca juga : Bank Mega Bidik Total Sales Rp75 Miliar di Travel Mega Fair 2024

“Kita menargetkan ada penambahan 100.000 ribu nasabah baru dari program ini,” jelasnya.

Sebagai informasi, Bank Mega kembali melanjutkan Program Meriah Bareng Mega bagi nasabah perorangan yang memiliki tabungan Mega Dana atau Mega Maxi yang teregistrasi pada M-Smile, serta memenuhi persyaratan program lainnya.

Periode program ini berlangsung mulai 1 September 2024 sampai dengan 31 Maret 2025. Program Undian Meriah Bareng Mega kali ini merupakan kelanjutan dari periode sebelumnya. 

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa pelaksanaan Meriah Bareng Mega pada periode sebelumnya berhasil menarik minat masyarakat terhadap program undian berhadiah dari perbankan. 

Baca juga : Bank Mega dan PT SMI Kucurkan Kredit Rp2,1 Triliun ke INKA

“Pada periode kali ini, kami ingin memberikan kejutan yang istimewa dan berbeda dengan program sebelumnya, di mana program Meriah Bareng Mega dirancang untuk memberikan keleluasaan dalam mewujudkan impian nasabah yang memiliki berbagai wishlist,” jelas Wakil Direktur Utama Bank Mega Diza Larentie.

Ia menambahkan, program satu ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan apresiasi, tetapi juga untuk mendorong lebih banyak masyarakat agar terbiasa menabung. 

Sebab, menabung langkah penting dalam perencanaan keuangan masa depan. Pasalnya, dengan memiliki tabungan, masyarakat dapat lebih siap menghadapi kebutuhan yang tidak terduga serta merencanakan masa depan yang lebih baik dan stabil. 

“Bank Mega berharap, melalui program ini, masyarakat akan semakin termotivasi untuk menabung, sehingga mereka tidak hanya berkesempatan memenangkan hadiah, tetapi juga membangun fondasi keuangan yang kuat untuk perencanaan masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News