Angkat Topi! Bank Sumsel Babel Raih Penghargaan Golden Trophy di Ajang Infobank Banking Appreciation 2024

Angkat Topi! Bank Sumsel Babel Raih Penghargaan Golden Trophy di Ajang Infobank Banking Appreciation 2024

Jakarta— Bank Sumsel Babel menyabet penghargaan sebagai bank berkinerja terbaik di ajang 29th Infobank Banking Appreciation 2024, yang berlangsung di Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Berdasarkan penilaian yang dilakukan Biro Riset Infobank atas laporan kinerja keuangan publikasi, Bank Sumsel Babel menjadi salah satu bank berkinerja tebaik di sehingga layak mendapatkan “Golden Trophy The Excellent Performance Bank in 5 Consecutive Years 2018-2023”.

Penghargaan “Diamond Trophy” tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin dari Chaiman Infobank Media Group Eko. B Supriyanto.

Baca juga: Infobank Banking Mastery Forum 2024: Menghadapi Tantangan Bisnis di Masa Transisi Pemerintahan

Bank Sumsel Babel berhasil mencetak laba sebesar Rp760,5 miliar pada 2023. Angka itu naik 8,40 persen secara tahunan (year on year/yoy) dibanding 2022 sebesar Rp587,83 miliar.

Torehan ini menunjukkan kemampuan manajemen untuk melakukan efisiensi, inovasi produk, dan pelayanan yang memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan para nasabah.

Total aset Bank Sumsel Babel juga naik sebesar 8,8 persen yoy diiringi kenaikan pada Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat mencapai Rp27,13 triliun.

Separuh dari total DPK bersumber dari Tabungan Pesirah. Maka dari itu, perseroan menargetkan DPK Tabungan Pesirah mampu mencapai angka Rp5 triliun.

Baca juga: Bank Sumut Sabet Penghargaan “The Excellent Performance Bank” Infobank Award 2024

Dalam mendukung sektor ekonomi lokal, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Bank Sumsel Babel telah menyalurkan kredit dengan kenaikan secara signifikan sebesar 13,35 persen yoy atau lebih dari Rp3,3 triliun.

Kesuksesan Bank Sumsel Babel selama tahun 2023 tak lepas dari hasil dari strategi pertumbuhan jangka panjang yang berfokus pada inovasi dan peningkatan efisiensi. (*) Ranu Arasyki Lubis

Related Posts

News Update

Top News