Bank Jateng Terima Penghargaan Kinerja Terbaik Selama 20 Tahun

Bank Jateng Terima Penghargaan Kinerja Terbaik Selama 20 Tahun

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng kembali menorehkan prestasi ciamik. Kali ini, Bank Jateng meraih penghargaan sebagai The Excellent Performance Bank In 20 Consecutive Years 2003-2023 (Diamond Trophy) dalam ajang Infobank Banking Mastery Forum & Appreciation 2024.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group kepada Plt. Direktur Utama Bank Jateng Irianto Harko Saputro atas pencapaian kinerja keuangan Periode 2003 – 2023 yang tumbuh secara berkelanjutan di Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2024.

Irianto Harko Saputro mengatakan, penghargaan ini membuktikan bahwa Bank Jateng mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan kondisi ekonomi berfokus pada inovasi, digitalisasi, dan pengelolaan risiko yang baik.

Baca juga: Bank Jateng Mencatatkan Laba Rp569 Miliar di Juni 2024

“Kami optimis dapat terus menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan meskipun tantangan ekonomi yang dihadapi oleh industri perbankan, termasuk suku bunga yang tinggi, mendorong Bank Jateng untuk lebih kreatif dalam menyusun strategi bisnis,” kata Irianto dikutip 3 September 2024..

Irianto melanjutkan, dengan meningkatnya beban bunga, Bank Jateng tetap fokus pada pengelolaan risiko dan efisiensi operasional untuk menjaga profitabilitas. Selain itu, Bank Jateng juga aktif dalam mendorong pertumbuhan kredit, sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung perekonomian.

Penghargaan The Excellent Performance Bank In 20 Consecutive Years 2003-2023 diberikan berdasarkan hasil kajian Biro Riset Infobank. Biro Riset Infobank menggunakan 12 rasio keuangan dan pertumbuhan untuk melakukan rating terhadap 106 bank umum.

Baca juga: Ini Dia Bank-Bank dan BPR-BPR Terbaik Versi Infobank Tahun 2024

Ke-12 rasio keuangan dan pertumbuhan tersebut tercakup dalam tujuh bagian besar, yakni peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit Good Corporate Governance, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuditas, dan efisiensi.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Infobank terhadap bank-bank, yang berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya di tahun 2023. Semoga kinerja terbaik mereka bisa berlanjut di tahun 2024 di tengah berbagai tantangan yang menghadang,” kata Eko B. Supriyanto. (*)

Related Posts

News Update

Top News