Mandiri Sekuritas Bagikan Strategi Investasi di Pasar Modal bagi Kaum Milenial dan Gen Z

Mandiri Sekuritas Bagikan Strategi Investasi di Pasar Modal bagi Kaum Milenial dan Gen Z

Jakarta – Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat jumlah investor di pasar modal Indonesia per akhir Juli 2024 meningkat 17 persen menjadi 13,34 juta investor dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya 11,42 juta.

Sebanyak 55,20 persen dari jumlah tersebut merupakan investor Gen Z yang angkanya semakin mendominasi demografi investor di Indonesia.

Melihat hal itu, PT Mandiri Sekuritas baru saja menggelar customer gathering sebagai program literasi keuangan yang dirancang khusus untuk memberikan edukasi kepada milenial dan Gen Z terkait investasi di pasar modal bertema ‘It’s Growin’ to be a Great Day, Step Up & Grow’ pada 31 Agustus 2024.

Direktur Retail Mandiri Sekuritas, Theodora Manik, mengatakan kegiatan tersebut juga sejalan dengan pertumbuhan jumlah investor Mandiri Sekuritas yang tercatat sebanyak 45 persen per 30 Juni 2024, di mana sebesar 72 persen merupakan investor dari kalangan milenial dan Gen Z.

Baca juga: Investor Pasar Modal Tembus 13,45 Juta, Kapitalisasi Capai Rp12.300 Triliun

“Kami melihat pertumbuhan jumlah investor individu di pasar modal Indonesia terus berlanjut dan kami di Mandiri Sekuritas berkomitmen untuk memperkuat edukasi pasar modal bagi mereka. Dengan pemahaman yang matang, para investor dapat membuat keputusan yang lebih bijak dan terhindar dari jebakan investasi bodong yang kini semakin marak,” ucap Theodora dalam keterangan resmi dikutip, 2 September 2024.

Ia juga menambahkan kegiatan tersebut memberikan kesempatan bagi investor muda untuk berdiskusi langsung dengan para pakar industri mengenai investasi di pasar modal dan bagaimana merancang strategi keuangan pribadi yang efektif.

“Kami berharap, dengan pemahaman yang lebih baik, generasi muda dapat menjadikan investasi sebagai bagian integral dari gaya hidup mereka,” imbuhnya.

Baca juga: Investor Pasar Modal RI Didominasi Milenial dan Gen Z, Ini Datanya!

Lalu, para pembicara juga berbagi wawasan mendalam mengenai berbagai strategi investasi, mulai dari pengelolaan keuangan, value and growth investing untuk investasi jangka panjang, strategi trading untuk mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu yang lebih pendek, dan penampilan stand-up komedi dengan tema pengalaman investasi dan trading.

Di samping itu, para nasabah juga berkesempatan mencoba platform digital terbaru dari Mandiri Sekuritas, Growin’, yang telah diluncurkan pada 1 Agustus 2024, dengan menghadirkan dua versi, yakni Growin’ Invest yang dirancang untuk investor muda dengan kemudahan transaksi yang nyaman dan aman, serta Growin’ Pro yang ditujukan bagi para trader profesional dengan kecepatan dan ketangguhan platform yang optimal. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News