IHSG Diprediksi Kembali Menguat, Berikut Sentimen Pemicunya

IHSG Diprediksi Kembali Menguat, Berikut Sentimen Pemicunya

Jakarta –  Pilarmas Investindo Sekuritas melihat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal hari ini (29/8) akan berpotensi mengalami penguatan terbatas dengan level support 7.455 dan level resistance 7.675.

“Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat IHSG berpotensi menguat terbatas dengan support dan resistance di level 7.455-7.675,” tulis manajemen dalam market review di Jakarta, 29 Agustus 2024.

Menurutnya, para pelaku pasar dan investor masih akan menanti data pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS) pada nanti malam.

Baca juga: BEI Gelar Public Expose Live 2024, 44 Emiten Bakal Pamer Kinerja

Data AS akan memainkan peranan yang sangat penting bagi pergerakan pasar hari Jumat (30/8), di mana terdapat data pertumbuhan ekonomi, GDP Annualized QoQ dan GDP Price Index yang diproyeksikan sama.

Beberapa data ketenagakerjaan seperti Initial Jobless Claims dan Continuing Claims berpotensi mengalami kenaikkan meskipun masih dalam batas normal. Sementara, untuk data yang berhubungan dengan inflasi, ada data Personal Consumption yang diproyeksi turun, dan ini positif untuk pasar.

Baca juga: Sempat Molor, BEI Pastikan Single Stock Futures Meluncur di September 2024

“Pasar sejauh ini masih bergerak sesuai dengan ekspektasi kami, ditambah lagi dengan dukungan sentimen politik yang mulai membaik. Hal ini penting agar dampak dari kehadiran Pilkada dapat dirasakan bagi pelaku pasar dan investor,” imbuhnya.

Adapun, pasar berpotensi mengalami kenaikkan kembali pada hari ini, dengan memperhatikan beberapa saham konglomerasi yang mulai kembali mengalami kenaikkan sehingga mendorong IHSG. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News