Insight Investments Luncurkan Aplikasi Reksa Dana Online ‘InvestasiIN’, Berikut Keunggulannya

Insight Investments Luncurkan Aplikasi Reksa Dana Online ‘InvestasiIN’, Berikut Keunggulannya

Jakarta – Salah satu manajer investasi, yakni Insight Investments Management atau Insight Investments pada hari ini (26/8) meluncurkan aplikasi Reksa Dana Online (RDO) InvestasiIN.

Aplikasi tersebut merupakan inovasi yang memungkinkan para investor untuk tidak hanya berinvestasi, tetapi juga melakukan kontribusi kepada Program Peduli di setiap reksa dana yang dimiliki investor.

Direktur Insight Investments Management Ria M. Warganda, menyatakan bahwa, peluncuran aplikasi InvestasiIN ini dirancang untuk menjawab dua tren terkini, yakni tren meningkatnya jumlah investor reksa dana, termasuk dari kalangan milenial dan Generasi Z. Serta tren meningkatnya kepedulian generasi muda terhadap isu-isu sosial dan lingkungan. 

Baca juga: Maybank AM Perluas Distribusi Reksa Dana Lewat Strategi One Maybank

“Dengan fitur yang memungkinkan pemilihan reksa dana berdasarkan kontribusi sosial, kami berharap dapat memberikan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi secara bermakna, sejalan dengan nilai-nilai mereka,” ucap Ria dalam keterangan resmi di Jakarta, 26 Agustus 2024.

Ria menjelaskan, aplikasi InvestasiIN menawarkan berbagai keunggulan yang dirancang untuk memudahkan investor, termasuk generasi muda, dalam mengelola investasi.

Aplikasi tersebut menyediakan beragam pilihan reksa dana. Di antaranya reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, dan reksa dana terproteksi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi investasi. 

“Salah satu fitur uniknya adalah integrasi dengan Program Peduli, yang memungkinkan investor untuk memilih produk reksa dana berdasarkan tema yang mereka dukung, seperti Pemberdayaan Masyarakat, Pendidikan dan Budaya, Sosial Kemanusiaan, Kesehatan, Sosial Keagamaan, serta Lingkungan dan Energi Terbarukan,” imbuhnya.

Baca juga: BRI Danareksa Bakal Bawa 3 Emiten IPO, Ini Bocorannya

Sehingga para investor dapat berinvestasi sambil memberikan dampak positif pada masyarakat. Lalu, interface aplikasi yang user-friendly memudahkan pengguna dalam navigasi dan pengelolaan portofolio investasi mereka, bahkan bagi mereka yang baru memulai atau investor pemula.

“InvestasiIN adalah langkah awal kolaborasi bersama para investor. Selain berkolaborasi, untuk terus mengembangkan aplikasi ini agar menjadi lebih baik, kami kembali mengajak para investor untuk menjadi bagian dari perubahan positif,” ujar Ria. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News