Gelar ASEAN Investment Challenge 2024, CGS International Targetkan 3.000 Partisipan

Gelar ASEAN Investment Challenge 2024, CGS International Targetkan 3.000 Partisipan

Jakarta – CGS International Sekuritas Indonesia beserta group CGS International Securities, kembali menggelar ASEAN Investment Challenge (AIC) 2024 untuk yang kedua kalinya.

Kegiatan tersebut sebagai langkah dukungan untuk memberikan edukasi dan inovasi agar tingkat literasi investasi anak muda di pasar modal terus berkembang dan mampu mendukung pertumbuhan perekonomian dalam skala nasional maupun regional.

AIC 2024 ini, menyajikan literasi finansial serta pengalaman komprehensif di dunia investasi saham baik melalui kelas edukasi mau pun pengalaman investasi saham secara langsung, serta memberikan pengetahuan terhadap anak muda pentingnya untuk melakukan investasi berbasis ESG (Environmental, Social & Governance) dari para ahlinya.

Baca juga: Mirae Asset Rekomendasikan 9 Saham Ini di Tengah Volatilitas Tinggi, Apa Saja?

Selain itu, AIC 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor muda di Pasar Modal Indonesia, mengumpulkan potensial nasabah dan talent pool, meningkatkan kesadaran akan peluang karir di berbagai segmen pasar modal.

Serta, memiliki tujuan untuk meningkatkan skill para peserta yang dapat mereka gunakan saat mereka memulai kariernya dan meningkatkan kesadaran akan investasi berbasis ESG untuk meningkatkan keberlanjutan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi kepada investor muda.

President Director CGS International Sekuritas Indonesia, Lim Kim Siah, menyebutkan, pada tahun sebelumnya ASEAN Investment Challenge 2023, telah mencatat lebih dari 1.000 mahasiswa dari universitas yang turut berpartisipasi di dalam kompetisi tersebut. 

“Kali ini ASEAN Investment Challenge 2024, kami berharap jumlah mahasiswa yang akan mendaftar dapat menyentuh angka 3.000 mahasiswa, sehingga kami, CGS International Sekuritas Indonesia yang menjalankan prinsip-prinsip ESG yang dapat menjangkau secara luas edukasi secara komprehensif dan memperkenalkan anak muda mengenai saham berbasis ESG,” ucap Lim Kim Siah dalam keterangan resmi dikutip, 19 Agustus 2024.

Baca juga: Investor Pasar Modal RI Didominasi Milenial dan Gen Z, Ini Datanya!

Adapun, AIC 2024 telah membuka pendaftaran secara serentak pada 1 Agustus 2024 hingga 30 September 2024 di empat negara yaitu di Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Thailand, dengan mengusung tema ‘Your Galaxy Your Way’.

Seperti diketahui, Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan jumlah investor pasar modal di Indonesia telah mencapai 13 juta investor. Dari jumlah tersebut, lebih dari 55 persen investor merupakan generasi muda.(*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News