Lelang Jaket Ikonik, Jackie Chan Sumbang Rp1,57 Miliar ke Yayasan Buddha Tzu Chi

Lelang Jaket Ikonik, Jackie Chan Sumbang Rp1,57 Miliar ke Yayasan Buddha Tzu Chi

Jakarta – Jaket edisi terbatas milik aktor legendaris Jackie Chan berhasil terjual dengan harga fantastis dalam lelang amal pada acara Sinarmas Wealth Concord Gala yang digelar pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Jaket Jackie Chan tersebut laku USD100.000 atau setara dengan Rp1,57 miliar (asumsi kurs Rp15.753) dan hasilnya kemudian didonasikan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk kegiatan sosial.

Dalam apresiasi bagi para loyalis nasabah financial Sinarmas, Jackie Chan membagikan kisah perjalanan dalam merintis karier sebagai bagian dari brand ambassador sekaligus melakukan lelang amal atau charity auction.

Jaket Limited Edition Jackie Chan

Jaket Jackie Chan yang dilelang tersebut menampilkan logo naga Jackie Chan di bagian depan dan mencerminkan nama Mandarinnya, yakni Cheng Long.

Pada jaket tesebut, terdapat angka 32 di lengan kiri adalah angka keberentungan Jackie, dengan logo penawaran Olimpiade Beijing 2008 dan tanggal pembuatan jaket di bawahnya.

Baca juga: Intip Kekayaan Jackie Chan yang Penampilannya Bikin Pangling

Kemudian, pada lengan kanan terdapat semboyan tiga kata yang bermakna “Pemaaf, Penyayang, Abadi”. Pada bagian belakang jaket menampilkan logo yang melambangkan dunia yang bersatu dan damai.

Menariknya, setiap jaket limited edition Jackie Chan tersebut dilengkapi dengan kartu nomor urut unik di dalamnya yang menandai status edisi terbatasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum Tzu Chi Indonesia, Hong Tjhin yang menerima langsung donasi dari Jackie Chan mengungkapkan apreaiasi kepada Sinar Mas yang mempercayakan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sebagai organisasi kemanusiaan untuk  menerima donasi dari hasil lelang jaket Jackie Chan.

“Hasil lelang ini akan digunakan untuk berbagai aksi sosial,” kata Hong Tjhin seperti dikutip daiplus, 13 Agustus 2024.

Usai memberikan jaket kepada pemenang lelang, Jackie Chan juga mempersembahkan sebuah lagu berjudul True Hero atau Pahlawan Sejati.

Baca juga: Lewat Lelang SRBI, BI Jaring Dana Investor hingga Rp409,38 Triliun

Lagu tersebut menceritakan orang-orang biasa yang melakukan hal-hal luar biasa dan berusaha melakukan yang terbaik untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita.

Sebelumnya, Jackie Chan menjadi perbincangan penggemar usai terlihat mengunjungi Indonesia. Jackie Chan tiba di Indonesia dengan jet pribadinya dan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada Jumat 9 Agustus 2024.

Kedatangan Jackie Chan ke Tanah Air ternyata untuk menghadiri gala dinner Bank Sinarmas di Hotel Mulia, Jakarta, pada Jumat malam. (*)

Related Posts

News Update

Top News