Memperkuat Kemitraan Bisnis Sekaligus CSR, Tugure Lakukan Ini

Memperkuat Kemitraan Bisnis Sekaligus CSR, Tugure Lakukan Ini

Jakarta – PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) mempunyai cara sendiri untuk memperkuat kemitraan dengan perusahaan rekanan sekaligus melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR). Belum lama ini, perseroan menggelar Tugure Charity Golf Tournament, di Suvarna Golf Club, Jakarta.

Event ini diikuti 127 perserta dari berbagai mitra Tugure, meliputi perusahaan asuransi umum, jiwa, broker, asosiasi, serta adjuster. Gelaran yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan ulang tahun Tugure ke-37 ini turut disokong oleh AON Indonesia, Tugu Insurance, Adonai Pialang Re, Cipta Colemon Asia, Hanofer Indonesia, dan PWS Indonesia.

Menurut Presiden Direktur Tugure, Teguh Budiman, event bertema “Achieving Excellence Together”, merepresentasikan bagaimana Tugure bersama dengan mitra usaha dapat mencapai keunggulan. Tidak hanya dari sisi bisnis, tapi juga bisa berkontribusi positif bagi masyarakat.

Ia berharap, turnamen ini sekaligus menjadi forum silaturahmi antar pelaku bisnis, khususnya di industri asuransi agar saling memperkuat kerjasama bisnis.

Baca juga: Kinerja Solid di Semester I, Saham TUGU Getol Diborong Investor Asing

“Tentu bisnis akan saling menguntungkan kalau interaksi antar pelaku bisnis terus kita jaga dan kita jalin dengan baik”, ujar Teguh dikutip dari keterangan resmi, Selasa, 13 Agustus 2024.

Selain itu, Tugure Charity Golf Tournament juga menjadi kegiatan CSR perseroan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI).

Teguh menyatakan dalam melaksanakan komitmen untuk selalu berkontribusi terhadap masyarakat melalui kegiatan CSR, pihaknya mengajak serta sumbangsih segenap karyawan maupun mitra usaha Tugure. Dari event ini, terkumpul donasi sebesar Rp142,45 juta dari mitra usaha dan disalurkan Tugure kepada PMI dan YPKAI.

“Kami mengajak kepada seluruh mitra usaha untuk turut berbagi dalam hal ini adalah kegiatan CSR dalam bentuk donasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan”, timpalnya.

Melalui PMI, diharapkan Tugure bisa berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan. Baik skala nasional maupun internasional. PMI sendiri bergerak dalam berbagai program kemanusiaan seperti bantuan kesehatan, dampak konflik, bencana, dan lainnya.

Baca juga: Kinerja Solid, Laba Bersih Anak Usaha Tugu Insurance Melesat 34 Persen di 2023

Tugure juga menyalurkan donasi kepada YPKAI, sebuah yayasan yang concern terhadap anak-anak kurang mampu pengidap penyakit cancer, agar bisa dibantu proses pemulihan kesehatannya.

“Kami menyadari bahwa kesehatan dan kesejahteraan anak-anak adalah prioritas utama karena masa depan mereka adalah masa depan kita semua” tambahnya.

Adapun Ketua YPKAI Tyas Amalia Yahya menambahkan, kegiatan amal yang dilakukan Tugure ini bisa membantu pihaknya untuk terus memberikan bantuan kepada lebih banyak anak pengidap kanker.

“Kami sangat apresiasi sekali dan berterima kasih banyak atas inisiatif yang dilakukan Tugure untuk kegiatan-kegiatan sosial khususnya berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning sendiri,” pungkas Tyas. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News