Lewat Cara Ini, IFG Life dan Mandiri Inhealth Perkuat Kemampuan Manajemen Keuangan UMKM Bogor

Lewat Cara Ini, IFG Life dan Mandiri Inhealth Perkuat Kemampuan Manajemen Keuangan UMKM Bogor

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik.com) mengadakan acara pelatihan literasi keuangan yang bertempat di Balai Desa Gunung Bunder 1, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Pelatihan literasi keuangan tersebut diberikan kepada 35 orang pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari berbagai usaha dan bertujuan untuk memperkuat kemampuan manajemen keuangan para pelaku UMKM di wilayah tersebut, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca juga : Usai Akuisisi Mandiri Inhealth, IFG Life Punya Dirut Baru, Ini Sosoknya

Kemudian, para peserta mendapatkan berbagai pengetahuan penting terkait pengelolaan keuangan, seperti cara menyusun laporan keuangan, manajemen kas, serta strategi investasi yang aman dan efektif. Selain itu, materi mengenai pentingnya perlindungan asuransi untuk usaha juga menjadi salah satu poin utama yang disampaikan.

Corporate Secretary IFG Life Gatot Haryadi mengatakan, acara tersebut cukup penting untuk
meningkatkan kesadaran akan literasi keuangan yang merupakan salah satu pilar utama dalam pengelolaan usaha yang sukses.

Baca juga : Ini Kata OJK Soal Aset Jiwasraya yang Dilelang ke IFG Life

“Kami berharap dengan pelatihan ini, para pelaku UMKM dapat lebih memahami pentingnya pengelolaan keuangan yang baik dan terencana, khususnya terkait dengan kebutuhan tersedianya dana darurat melalui program asuransi,” ucap Gatot dalam keterangan resmi di Jakarta, 9 Agustus 2024.

Adapun, Corporate Secretary Mandiri Inhealth, Fazlia Yulinda, menekankan pentingnya perlindungan asuransi sebagai bagian dari manajemen risiko dalam menjalankan bisnis.

“Penggunaan program asuransi lebih dari sekadar untuk melindungi diri tetapi juga bermanfaat untuk menjaga produktivitas dan keberlangsungan usaha,” ujar Fazlia dalam kesempatan yang sama. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News