Buyung Poetra Sembada Bukukan Penjualan Rp744,41 M di Semester I 2024

Buyung Poetra Sembada Bukukan Penjualan Rp744,41 M di Semester I 2024

Jakarta – PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), emiten produsen beras telah mencatatkan kinerja keuangan yang positif di semester I 2024. Ini terlihat dari peningkatan penjualan sebesar 6 persen secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp744,41 miliar dari tahun sebelumnya Rp700,47 miliar.

Berkat pendapatan tersebut, HOKI berhasil meraih laba bersih Rp15,29 miliar di semester I 2024, dari rugi di periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp4,98 miliar.

Laba bersih HOKI tersebut dikontribusi oleh diversifikasi usaha di bidang investasi keuangan yang dilakukan anak usaha PT Hoki Investasi Sejati yang mencatatkan kontribusi laba ke perseroan Rp8,7 miliar dalam bentuk dividen.

Baca juga: Cerestar Indonesia Raup Pendapatan Rp2,9 Triliun di Semester I 2024, Ini Pendorongnya

Direktur HOKI, Budiman Susilo, mengatakan bahwa kinerja yang baik di semester I 2024 ini telah mengokohkan keyakinan, bahwa Perseroan telah berada di jalur yang benar.

“Kita harapkan, tahun ini akan memberikan landasan yang kuat untuk pembalikan situasi dari rugi menjadi membukukan keuntungan yang terus bertumbuh secara berkesinambungan,” ucap Budiman dalam keterangan resmi di Jakarta, 2 Agustus 2024.

Selain itu, transformasi bisnis yang dilakukan HOKI ke sektor Fast Moving Consumer Goods (FMCG) berjalan sesuai harapan. Ini terlihat dari pesatnya pertumbuhan penjualan produk beras khusus Dailymeal melalui anak usahanya, yakni PT Hoki Distribusi Niaga yang mencatatkan pertumbuhan penjualan produk 145 persen yoy menjadi Rp5,4 miliar di semester I 2024.

Baca juga: Pendapatan Naik 4,16 Persen, Laba Bukit Asam Malah Anjlok jadi Segini

Adapun, produk FMCG HOKI saat ini berfokus pada produk beras sehat alternatif berupa beras jagung, beras singkong, dan beras merah yang pulen.

Diketahui Dailymeal Rice memiliki indeks glikemik yang rendah, serat yang tinggi, serta bebas gula sehingga dapat menjadi alternatif asupan yang baik bagi penderita diabetes dan keperluan diet. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News