Pupuk Indonesia Grup Dukung Regenerasi Lifter Lewat Kerjurnas Angkat Besi

Pupuk Indonesia Grup Dukung Regenerasi Lifter Lewat Kerjurnas Angkat Besi

Bandung – PT Pupuk Indonesia bersama tiga anak usahanya, yakni Petrokimia Gresik, Pupuk Kalimantan Timur, dan Pupuk Sriwidjaja Palembang memperkuat dukungan terhadap olahraga angkat besi. Perseroan kembali menggelar “Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Youth U15 – U17 Pupuk Indonesia 2024”.

Ajang ini dilangsungkan di Bandung, tanggal 1 sampai 4 Agustus 2024. Sebanyak 123 lifter (atlet angkat besi) dari berbagai daerah di Indonesia berkompetisi di Kejurnas yang diadakan ketiga kalinya ini.

Menurut Direktur SDM Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan, Pupuk Indonesia Grup tidak hanya fokus sebagai entitas bisnis yang fokus pada penyediaan layanan dan produk agro, tapi juga berkomitmen memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk di bidang olahraga. Pupuk Indonesia mendukung regenerasi lifter.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet atau lifter muda berprestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa di masa akan datang, sehingga dukungan kegiatan ini menjadi bentuk kontribusi Pupuk Indonesia Grup pada negara,” papar Tina dalam keterangan resmi, Kamis, 1 Agustus 2024.

Baca juga: Aksi Nyata Menjaga Ekosistem Perairan Maratua, Pupuk Kaltim Lakukan Ini

Kejurnas ini diharapkan menjadi salah satu wadah membina dan mengembangkan talenta angkat besi. Mulai usia remaja hingga dewasa. Ratusan atlet yang berkompetisi berasal dari 31 Pengurus Provinsi (Pengprov), Pengurus Kota (Pengkot), Pengurus Kabupaten (Pengkab) PABSI, serta klub.

“Alhamdulillah, beberapa atlet jebolan Kejurnas Angkat Besi Senior Pupuk Indonesia 2023, Nurul Akmal, Eko Yuli Irawan, dan Rizki Juniansyah mewakili Indonesia dalam Olimpiade 2024, yang kita harapkan bisa meraih emas untuk merah putih. Semoga ini memotivasi atlet angkat besi tanah air lainnya,” imbuh Tina.

Ketua Panitia Penyelenggara, Hadi Wihardja OLY menambahkan, kejurnas kali ini juga diikuti oleh atlet/lifter dari Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua, yaitu Papua Pegunungan. Ia berharap kejurnas ini melahirkan atlet-atlet berprestasi Internasional. Ia mengapresiasi Pupuk Indonesia yang berkontribusi memajukan olahraga angkat besi di Indonesia.

Baca juga: Jadi Sponsor ‘Macan Kemayoran’, J Trust Bank Siap Kucurkan Dana Segar di Musim 2024-2025

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Angkat Besi (PB PABSI) Djoko Pramono, mengungkapkan, kejurnas menjadi bagian pembinaan jangka panjang yang memerlukan pendekatan khusus untuk menjalin talenta muda melalui pemanfaatan sports science yang terukur di bawah kendali bagian Bina Prestasi PB PABSI.

Ia juga mengatakan antusiasme setiap daerah untuk mendorong pengembangan atlet muda terus meningkat. Kejurnas seperti ini diharapkan bisa dilakukan terus menerus.

“Kami sangat senang dan bangga karena animo yang besar dari setiap daerah yang dibuktikan dengan peserta dari hampir seluruh daerah,” kata Djoko. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News