Dukung Transformasi Digital, Perusahaan Bisa Manfaatkan Cloud Platform Ini

Dukung Transformasi Digital, Perusahaan Bisa Manfaatkan Cloud Platform Ini

Jakarta – Transformasi digital menawarkan banyak kemudahan. Proses bisnis bisa menjadi lebih cepat dan mudah. Biaya pun bisa jadi lebih efisien. Namun dalam penerapannya, transformasi digital tidaklah sederhana. Banyak aspek yang harus disiapkan.

Digitalisasi butuh ditopang infrastruktur jaringan, platform manajemen data, hingga solusi keamanan siber yang mumpuni.

Hal itu terungkap dalam seminar Unlock Your Competitive Edge with Nutanix Cloud Platform yang digelar Multipolar Technology (MLPT) kerja sama dengan Nutanix dan Helios Informatika Nusantara di Jakarta, beberapa hari lalu.

Baca juga: Sederet Keunggulan Open Source dan Cloud untuk Modernisasi Layanan Perbankan Digital

Menurut Jeffry Tjiung Sendjaja, Division Head Server and Storage MLPT, solusi Nutanix Cloud Platform bisa menjadi pilihan untuk memenuhi standar kebutuhan digitalisasi perusahaan. Solusi penyimpanan data terpadu (hyperconnected infrastructure) ini mendukung performa aplikasi atau operasional bisnis perusahaan agar berjalan optimal, aman, cerdas, dan otomatis.

“One Platform ini dapat menyatukan layanan yang berada di atas infrastruktur on-premise, on-cloud, atau on-hybrid cloud alias hybrid multicloud secara lebih sederhana,” ujar Jeffry dalam keterangan resmi, Rabu, 17 Juli 2024.

Solusi ini diklaim mempunyai banyak keunggulan kompetitif, termasuk dari sisi ketahanan, optimalisasi yang berpusat pada aplikasi, hingga performa membaca data yang lebih konsisten.

Adrian Kustiawan, Presales Server x86 Head MLPT, menambahkan, platform ini menawarkan keunggulan manajemen klaster yang membuat penskalaan kinerja bisnis linier dengan pertumbuhan kapasitas yang fleksibel. Pada akhirnya akan membuat biaya lebih efisien.

“Biaya penyimpanan data yang lebih efisien jelas amat menggiurkan karena bagaimana pun perusahaan harus menekan pengeluaran semurah mungkin dan mendongkrak pendapatan semaksimal mungkin,” tambahnya.

Baca juga: 3 Manfaat Teknologi AI Generatif bagi Perbankan, Salah Satunya Tangkal Fraud

Dari sisi keamanan, solusi ini memiliki basis keamanan data cyber resilience berstandar militer yang telah diakui, salah satunya oleh National Institute of Standards and Technology, Kementerian Perdagangan Amerika Serikat.

Terbaru, Nutanix Cloud Platform sudah mampu menyederhanakan adopsi generative AI (GenAI) dengan mengintegrasikan basis data sesuai kebutuhan perusahaan. Fitur tersebut pun telah dibekali Large Language Models sehingga percakapannya dapat disesuaikan dengan bahasa yang diinginkan. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News