Multi Spunindo Jaya (MSJA) Bidik Rp264,7 Miliar dari IPO, Cek Alokasi Dananya

Multi Spunindo Jaya (MSJA) Bidik Rp264,7 Miliar dari IPO, Cek Alokasi Dananya

Jakarta – PT Multi Spunindo Jaya Tbk (MSJA) sebagai perusahaan produk nonwofen, pada hari ini (10/1) secara resmi telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pencatatan saham MSJA tersebut melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), di mana MSJA akan meraih dana segar mencapai Rp264,7 miliar.

Selain itu, jumlah saham yang dilepas ke publik melalui IPO adalah sebanyak 882,35 juta saham atau sebanyak 15 persen dari jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham.

Baca juga: Usai Tercatat di BEI, Begini Pergerakan Harga Saham MSJA dan SMLE

Direktur Utama, Sasongko Basuki, mengatakan bahwa, harga saham perdana MSJA yang ditawarkan ke publik dibuka senilai Rp300 per lembar saham. Dirinya berharap pencatatan saham MSJA dapat direspons positif oleh masyarakat.

“Dengan harga saham perdana yang ditawarkan dan dibuka kepada masyarakat sebesar Rp300 per lembar saham, diharapkan akan mendapatkan respons investor yang positif pada hari pertama perdagangannya,” ucap Sasongko dalam paparannya di BEI, 10 Januari 2024.

Alokasi Dana IPO MSJA

Adapun, MSJA akan menggunakan dana hasil IPO tersebut sebanyak 40 persen untuk pengembangan usaha Perseroan.

Baca juga: Investor Terus Tumbuh, Pasar Saham Indonesia Menguat 2,71 Persen di Desember 2023

Di mana, sekitar 75 persen akan digunakan perseroan untuk pembelian mesin SAP sheet beserta utilitasnya dalam rangka penambahan lini produksi baru.

Lalu, sekitar 25 persen akan digunakan perseroan untuk pembangunan gedung pabrik untuk lini produksi SAP sheet, 30 persen akan digunakan untuk bentuk modal kerja perseroan, dan 30 persen sisanya akan digunakan untuk pembayaran seluruh dan sebagian pinjaman bank. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News