Lupromax Pelumas (LMAX) Siap Tebar Dividen 30 Persen dari Laba Bersih 2023

Lupromax Pelumas (LMAX) Siap Tebar Dividen 30 Persen dari Laba Bersih 2023

Jakarta – PT Lupromax Pelumas Indonesia Tbk (LMAX) mengumumkan kinerja keuangannya per sembilan bulan pertama tahun 2023 ini yang berhasil membukukan pertumbuhan kontrak baru sebesar 32 persen secara tahunan menjadi Rp43 miliar.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama LMAX, Kartiko Soemargono, dalam Konferensi Pers LMAX yang diselenggarakan di Jakarta, 26 Oktober 2023.

Dirinya menegaskan bahwa, berdasarkan kinerja yang positif tersebut mampu mendorong LMAX untuk merealisasikan kebijakan dividennya dengan maksimal 30 persen dari laba bersih tahun buku 2023.

Baca juga: BEI Targetkan Rata-Rata Nilai Transaksi Harian Capai Rp12,25 Triliun di 2024

“LMAX tercatat sukses melanjutkan tren pertumbuhan kinerja keuangan, perseroan berkomitmen untuk membagikan dividen sebanyak-banyaknya 30 persen untuk tahun buku 2023,” ucap Kartiko.

Ia merincikan sederet kontrak baru yang dimaksud tersebut bekerja sama dengan sejumlah mitra bisnis, diantaranya adalah PT Oto Jaya Distribusindo sebagai distributor resmi Lupromax yang telah bekerja sama dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

“GOTO dan Oto Jaya Distribusindo yang memiliki otoritas dari LMAX untuk menyalurkan Lupromax telah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Gojek Swadaya yang menyepakati pemberian akses kepada 1,25 juta mitra Gojek di Jabodetabek untuk menggunakan Lupromax dengan harga dan promosi khusus,” imbuhnya.

Selain itu, beberapa kontrak lainnya yang diperoleh LMAX adalah terkait kontrak pengadaan barang ke salah satu perusahaan otomotif nasional dan penambahan kontrak pengadaan oli untuk perusahaan perkapalan.

Baca juga: BEI Optimistis Pasar Modal Bergairah Selama Tahun Politik, 2 Sektor Ini Bakal Cuan

“Karena sejauh ini para mitra bisnis memandang positif LMAX yang mendapatkan dukungan penuh dari Lupromax International Group yang membawahi 13 negara,” ujar Kartiko.

Adapun, dengan keberhasilan LMAX menumbuhkan kinerja keuangan secara berkesinambungan dan sejalan dengan guidance Perseroan, mengantarkan LMAX mendapatkan Certificate ISO 9001:2015 yang terkait dengan Quality Management System.

“Perolehan sertifikasi ini menunjukkan bahwa LMAX memiliki kemampuan untuk memenuhi kepuasan pelanggan dari sisi fungsi produk Lupromax, kualitas hingga kinerja,” tambahnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News