Prabowo Gibran Jalani Tes Kesehatan, Hasilnya Diumumkan Besok

Prabowo Gibran Jalani Tes Kesehatan, Hasilnya Diumumkan Besok

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjalani pemeriksaan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (26/10).

Keduanya menjalani tes kesehatan yang merupakan salah satu syarat bagi calon presiden dan wakil presiden yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan umum (KPU).

Baca juga: Sri Mulyani Respon Program Prabowo-Gibran Dana Abadi Pesantren dan KIS Lansia

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya mengatakan, pemeriksaan tes kesehatan terhadap Prabowo-Gibran menggunakan standar serupa dengan dua pasangan sebelumnya, yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Di mana, pasangan Prabowo-Gibran menjalani pemeriksaan oleh 50 dokter di RSPAD Gatot Soebroto dengan durasi  waktu hingga 10 jam. 

“Standar pemeriksaan tim pemeriksa alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar, rangkaian pemeriksaan antara 8 sampai 10 jam,” katanya.

Lanjutnya, seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan Prabowo-Gibran akan diumumkan kepada publik pada sore hari ini.

Baca juga: Segini Harga Mobil Maung Tunggangan Prabowo-Gibran Saat Daftar ke KPU

Selanjutnya, pada Jumat (27/10), KPU akan mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan terhadap tiga pasangan bakal capres-cawapres di RSPAD Gatot Soebroto.

Diketahui, Prabowo-Gibran menjadi pasangan capres-cawapres terakhir yang menjalani pemeriksaan kesehatan. Sebelumnya, pasangan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin sudah lebih dahulu melakukannya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News