Game Interaktif Karya Anak Bangsa Unjuk Gigi di Allianz Asia Pacific Summit 2023

Game Interaktif Karya Anak Bangsa Unjuk Gigi di Allianz Asia Pacific Summit 2023

Jakarta – AR&Co anak usaha PT WIR ASIA Tbk (WIR Group), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) hadirkan game interaktif berbasis photoelectric sensor di ajang Allianz Asia Pacific Summit 2023.

Dalam event yang diikuti perwakilan Allianz dari 10 negara, antara lain China, Indonesia, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Filipina, Australia, dan Laos ini, Allianz Indonesia berkolaborasi dengan AR&Co menghadirkan permainan interaktif menggunakan teknologi photoelectric sensor bernama “Interactive Dragon Boat Paddle Game“.

Dijelaskan Gupta Sitorus, Group Chief Sales & Marketing Officer WIR Group, permainan ini instalasi fisiknya terinsipirasi dari Antaboga atau Anataboga, seekor ular raksasa di mitologi Jawa dan Bali, merupakan ide Allianz Indonesia untuk mengangkat prinsip kerja sama sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia secara global.

Baca juga: Memperkuat Indentitas Brand, Perusahaan Didorong Integrasikan Avatar Visual dan AR

Proses pengerjaan game interaktif ini membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 bulan dan melibatkan alat pendukung berupa dayung untuk mendapatkan skor tertinggi.

“Semakin cepat dan seragam gerakan mendayung para peserta, maka avatar dalam games akan mendayung lebih kencang sehingga bisa mencapai skor yang lebih tinggi,” jelas Gupta dalam keterangan resminya, 17 Oktober 2023.

Fun games antar negara ini mampu menyedot perhatian seluruh pengunjung pada ajang Allianz Asia Pacific Summit 2023. Alhasil, berhasil mengantarkan booth Allianz Indonesia sebagai booth paling ramai, paling seru dan paling menyenangkan.

“Sebuah kebanggaan untuk menampilkan permainan yang mampu menyedot perhatian banyak peserta, minat pengunjung untuk mengetahui kemampuan teknologi di Indonesia semakin meluas,” tambah Gupta.

Lebih jauh dia menjelaskan, permainan interaktif yang dibangun AR&Co ini merupakan karya anak bangsa yang sekaligus membuktikan Indonesia mampu bersaing di kancah global dalam pengembangan teknologi interaktif.

“Tak hanya untuk kebutuhan game and entertainment teknologi interaktif in juga dapat mendukung peningkatan produktivitas, efisiensi, dan kualitas produk dan layanan industri serta mampu menjadi element customer engagement yang impresif,” tambahnya.

Sejak 2009, kata Gupta, AR&Co telah menyelesaikan ratusan proyek di Asia, Eropa & Afrika, termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Myanmar, Vietnam, Brunei, Spanyol, Jerman & Nigeria.

“Tujuan kami adalah memberikan pengalaman yang immersif dan tak terlupakan dengan menggabungkan dunia virtual dan dunia nyata,” jelasnya.

Baca juga: Petualangan Anyar Metaverse ‘DBS BetterWorld’ Soroti Sampah Makanan Global

Sementara, Wahyuni Murtiani, Head of Corporate Communications Allianz Indonesia menambahkan sinergi bersama WIR Group melalui anak perusahaannya AR&Co memberikan dampak yang luar biasa terhadap industri Allianz Indonesia.

“AR&Co mampu membuktikan kiprahnya dalam pengembangan teknologi khususnya di bidang AR, VR dan AI dan teknologi interaktif lainnya. Dan kami sangat mendukung pengaplikasian teknologi-teknologi ini yang kami harap bisa memberikan pengalaman terbaik bagi para stakeholders kami,” pungkas Wahyuni. (*)

Related Posts

News Update

Top News