Gandeng Citi Indonesia, Bos CCEP Optimistis Bisa Kurangi Emisi Karbon Sebelum 2040

Gandeng Citi Indonesia, Bos CCEP Optimistis Bisa Kurangi Emisi Karbon Sebelum 2040

Jakarta – Citi Indonesia menandatangani kontrak kerja sama pembiayaan rantai pasok berkelanjutan atau sustainable supply chain financial dengan Coca-Cola Europacific Partner Indonesia (CCEP).

Presiden Direktur CCEP Indonesia dan Papua Nugini, Xavi Selga mengungkapkan, perjanjian ini menjadi awal bagi CCEP dan Citi Indonesia untuk mengembangkan bisnis dan masa depan yang berkelanjutan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar tanda tangan dokumen dan formalitas belaka, hari ini adalah hari di mana Coca-Cola dan Citi merencanakan bagaimana bisnis kita bisa tumbuh dan berkembang dengan komitmen serta memastikan masa depan yang sustainable,” terang Xavi Konferensi Pers Penandatanganan Kesepakatan Pembiayaan Rantai Pasok Berkelanjutan Citi & CCEP pada Senin, 16 Oktober 2023.

Baca juga: Citi Indonesia Kucurkan Pembiayaan Berkelanjutan ke Coca-Cola, Segini Nilainya

Lebih lanjut, Xavi mengungkapkan kerja sama ini juga memiliki target untuk mengurangi emisi dari limbah di berbagai sektor.

“Kita punya target yang tidak bisa dinegosiasi yaitu untuk menurunkan kadar emisi plastik sebesar 100 persen sebelum tahun 2030, menggunakan plastik yang bisa didaur ulang, dan mengurangi emisi karbon sebesar 40 persen sebelum 2040,” ungkap Xavi.

Dengan demikian, Xavi mengatakan kalau pengadaan kesepakatan pembiayaan rantai pasok berkelanjutan dengan Citi Indonesia tidak hanya mendukung program yang digalakkan, tetapi juga mendukung program keberlanjutan.

“Sekarang, supplier kita bisa memperoleh keuntungan dari kerja sama ini,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Direktur Utama Citi Indonesia, Batara Sianturi. Dirinya menjelaskan tanggung jawab besar Citi Indonesia dalam sejumlah aspek, mulai dari memperbaiki lanskap perekonomian Indonesia sampai tanggung jawab dalam menyediakan lingkungan yang lebih ramah di masa mendatang.

“Dengan peluncuran ini, Citi Indonesia telah memperkuat hubungan jangka panjang kami dengan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia untuk mendukung agenda keberlanjutan mereka. Pencapaian ini menunjukkan komitmen kami terhadap pembiayaan berkelanjutan dan keyakinan kami akan potensinya untuk membentuk kembali lanskap keuangan di Indonesia sekaligus menjalankan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan,” ungkap Batara.

Baca juga: Dukung Prinsip Berkelanjutan, Ini yang Dilakukan Bank BTPN 

Menurutnya, Citi Indonesia berkomitmen dalam mengembangkan solusi berkelanjutan bersama klien kami di seluruh dunia. Komitmen ini terintegrasi secara mendalam ke dalam bisnis dan prioritas jangka panjang mereka.

“Melalui kesepakatan dengan CCEP Indonesia akan membantu mencapai ambisi keberlanjutan mereka dengan memberikan akses pada pemasok CCEP terhadap pembiayaan modal kerja yang terjangkau. Membantu klien mewujudkan agenda keberlanjutan dan mendukung transaksi perdagangan internasional adalah prioritas utama Citi,” tutupnya. (*) Mohammad Adrianto Sukarso

Related Posts

News Update

Top News