IQ Option Hadirkan Akun Islami untuk Trader Muslim, Begini Cara Daftarnya

IQ Option Hadirkan Akun Islami untuk Trader Muslim, Begini Cara Daftarnya

Jakarta – Platform trading IQ Option memperkenalkan Akun Islami khusus bagi para trader muslim. 

Akun Islami IQ Option memang ditujukan untuk trader muslim yang tidak dapat melakukan trading karena larangan agama sehubungan dengan komisi overnight atau swap, yang dianggap riba dan dilarang dalam hukum syariah.

“Di IQ Option, kami yakin bahwa setiap individu seharusnya memiliki kesempatan untuk melakukan trading dengan memperhatikan keyakinan agama mereka. Oleh karena itu, ini merupakan pengenalan kepada Akun Islami IQ Option,” demikian isi keterangan IQ Option dikutip 24 September 2023.

Baca juga: MAMI Sebut Pasar Saham Masih Atraktif, Ini Buktinya

Setelah membuat akun IQ Option, para trader Muslim dapat menjelajahi pasar trading tanpa harus mengabaikan prinsip-prinsip keagamaan mereka.

Dalam keterangan tersebut juga disebutkan keuntungan dari akun Islami IQ Option.

Pertama, Akun Islami IQ Option memungkinkan trading tanpa swap. Ini berarti trader dapat mempertahankan posisi mereka ke hari trading berikutnya tanpa biaya tambahan, tanpa komisi semalam. 

Dengan begitu, trader yang sebelumnya tidak dapat melakukan trading karena alasan agama, kini dapat memanfaatkan platform ini secara bebas.

Kedua, akses ke aset halal. Akun Islami akan memberikan akses eksklusif ke 21 saham halal yang telah dipilih secara khusus. 

Aset-aset dalam daftar ini tidak memiliki keterkaitan dengan alkohol atau tembakau, dan mereka adalah aset yang dikenal luas dan sering diperdagangkan di dunia dan bursa Islami.

Kemudian, untuk membuka Akun Islami IQ Option, trader hanya perlu membayar biaya aktivasi sekali sebesar USD1. Tidak perlu melakukan deposit besar untuk memulai.

Akun Islami IQ Option juga menyertakan manajer akun pribadi, sebuah fitur yang biasanya hanya dimiliki akun VIP. 

Baca juga: OJK Terbitkan Aturan Baru Soal Nasabah Pasar Modal, Begini Isinya

Cara Mendaftar Akun IQ Option

Proses pendaftaran atau migrasi ke Akun Islami mudah dan sederhana, meskipun hanya tersedia melalui versi desktop. Namun, setelahnya pemegang akun dapat mengakses akun Islami mereka dari berbagai perangkat.

  1. Buka akun standar IQ Option dengan menggunakan alamat email.
  2. Masuk ke akun dan klik pada ikon profil di sudut kanan atas.
  3. Klik tautan aktivasi untuk Akun Islami.
  4. Lakukan deposit awal setara dengan USD10 dalam mata uang rupiah.
  5. Setelah itu, Akun Islami akan aktif dan siap digunakan. Pastikan saldo akun memiliki setidaknya USD1.

Seperti halnya akun IQ Option standar, Akun Islami juga dapat ditingkatkan menjadi status VIP dengan melakukan deposit minimal sebesar USD3.000. (*)

Related Posts

News Update

Top News