Klaim Paket Hilang GrabExpress Senilai Rp19,5 Juta Belum Diterima

Klaim Paket Hilang GrabExpress Senilai Rp19,5 Juta Belum Diterima

Jakarta – Nasib kurang mengenakan dialami oleh Felia Paransi, warga Kota Tomohon, Sulawesi Utara yang harus kehilangan paket barang berisi spart part sepeda motor senilai Rp19.592.000 akibat ulah oknum salah satu layanan pengiriman paket.

Dalam surat pembaca yang diungguh ke laman mediakonsumen.com, pada 31 Juli 2023,  berikut kronologis korban yang Infobanknews posting ulang pada 1 Agustrus 2023.

Pada tanggal 16 Juli 2023, saya mengirimkan sebuah paket barang yang berisikan 3 buah spare part sepeda motor, dengan total nominal Rp19.592.000, dari Kantor Kelurahan Pangolombian Kota Tomohon, menuju Bengkel GMS Matani Kota Tomohon, menggunakan layanan Grab Express – Instant. 

Barang yang seharusnya hanya sekitar 15 menit diterima, hingga saat ini tidak sampai. Saya sudah melakukan pengaduan ke pihak customer service Grab melalui aplikasi Grab. 

Sudah pernah ditanggapi oleh customer service dan sudah dilakukan investigasi oleh pihak Grab, dari tanggal 16 Juli 2024 sampai dengan 24 Juli 2024. 

Saya dikabari dinyatakan barang hilang dan mitra pengemudi sudah diputus kemitraannya oleh pihak Grab pada tanggal 24 Juli 2024, sebagaimana diinfokan oleh Customer Service Grab via sambungan telepon.

Pada tanggal 24 Juli 2023 pukul 17.02 WITA, pihak Grab mengirimkan email yang berisikan formulir klaim dan persyaratan dokumen untuk dilakukan proses klaim.

Tanggal 24 Juli 2023 pukul 18.44 WITA, semua persyaratan dokumen yang diminta pihak Grab dan formulir klaimnya sudah saya kirimkan via email kepada pihak Grab.

Tanggal 24 Juli 2023 pukul 18.51 WITA, pihak Grab membalas email saya menginformasikan bahwa kelengkapan dokumen klaim saya sudah diterima dengan baik dan akan langsung diproses oleh tim klaim Grab.

Kekecewaan terjadi ketika pihak Grab tidak lagi merespons email saya. Meskipun saya sudah menanyakan terkait proses klaim yang sedang berlangsung via aplikasi Grab, email, maupun telepon ke Customer Service Grab.

Padahal saya hanya ingin tahu, sudah sejauh mana proses klaim barang hilang saya. Karena bagi saya, kehilangan barang tersebut bukan perihal kecil untuk saya.

Tolong pihak Grab agar membantu sesegera mungkin kendala ini sampai selesai. Karena akibat kendala ini, saya banyak mengalami kerugian baik waktu ataupun uang. Terima kasih.

Felia Paransi
Kota Tomohon, Sulawesi Utara

Related Posts

News Update

Top News