Infobanknews dan 14 Media Online Putuskan Mundur dari AMSI 

Infobanknews dan 14 Media Online Putuskan Mundur dari AMSI 

Jakarta –  Infobank (Infobanknews) bersama dengan 14 media online yang tergabung dalam anggota Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menyatakan mundur dari keanggotaan organisasi tersebut. 

Dari 15 media yang mundur dari keanggotaan AMSI tersebut, 8 di antaranya merupakan pendiri asosiasi yang didirikan pada tahun 2017 lalu. 

Adapun ke-15 media yang mengundurkan diri dari AMSI adalah Beritasatu (Beritasatu.com), Bisnis.com, CNN Indonesia (cnnindonesia.com), CNBC Indonesia (cnbcIndonesia.com), detikcom (detik.com), dan Gatra (gatra.com).

Kemudian, ada Infobank (Infobanknews.com), Investor (investor.id), Jakarta Globe (jakartaglobe.id), Kompas.com, kumparan (kumparan.com), Medcom.id, Metro TV (metrotvnews.com), SWA (Swa.co.id), dan The Jakarta Post (thejakartapost.com).

Berikut pernyataan bersama dari 15 media tersebut:

Mencermati perkembangan selama setahun terakhir Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), kami merasa dinamika yang terjadi tidak lagi sejalan dengan tujuan awal bergabungnya kami dalam organisasi ini.

Setelah menimbang secara saksama, kami yang bertanda tangan di bawah ini, sebanyak 15 media delapan di antaranya merupakan pendiri menyatakan pengunduran diri dari keanggotaan AMSI.

Dengan demikian, kami tidak lagi terlibat dan terkait dengan segala kegiatan dan aktivitas AMSI.

Kami menyampaikan terima kasih atas kebersamaan yang terjalin selama ini. Semoga AMSI terus memperjuangkan eksistensi media siber yang kredibel, profesional, dan independen.

Kami yang menandatangani:

  1. Beritasatu (Beritasatu.com)
  2. Bisnis Indonesia (Bisnis.com)
  3. CNN Indonesia (cnnindonesia.com)
  4. CNBC Indonesia (cnbcIndonesia.com)
  5. detikcom (detik.com)
  6. Gatra (gatra.com)
  7. Infobank (Infobanknews.com)
  8. Investor (investor.id)
  9. Jakarta Globe (jakartaglobe.id)
  10. Kompas.com
  11. kumparan (kumparan.com)
  12. Medcom.id
  13. Metro TV (metrotvnews.com)
  14. SWA (Swa.co.id)
  15. The Jakarta Post (thejakartapost.com)

Related Posts

News Update

Top News