Gedung K-Link Tower Terbakar, 22 Mobil Damkar Dikerahkan

Gedung K-Link Tower Terbakar, 22 Mobil Damkar Dikerahkan

Jakarta – Kebakaran hebat yang terjadi pagi ini (15/7) sekitar pukul 10.00 WIB di bangunan perkantoran K-Link Tower bertepatan di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, telah berhasil dipadamkan pada pukul 12.05 WIB.

Dalam keterangannya, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menginformasikan melalui akun media sosialnya bahwa sebanyak 115 personel telah diterjunkan untuk mengatasi kebakaran yang bermula dari lantai tujuh bangunan perkantoran.

“Operasi pengerahan akhir sebanyak 22 unit wilayah gabungan, 18 unit Jakarta Selatan, dua unit Jakarta Pusat, dan dua unit Dinas Gulkarmat,” jelas Dinas Gulkarmat dalam akun Instagram @humasjakfire dikutip, 15 Juli 2023.

Baca juga: 4 Langkah Antisipasi Kebakaran di Perkantoran

Tim Pemadam Kebakaran menambahkan, operasi pemadaman yang dilakukan berjalan lancar, hal itu didukung oleh sistem proteksi kebakaran pada gedung yang juga berjalan dengan baik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi terdapat tiga korban luka-luka yang telah dibawa menuju rumah sakit untuk dilakukan pengobatan lebih lanjut. Namun, kerugian yang dihasilkan atas peristiwa tersebut masih belum diketahui.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, juga telah mengarahkan beberapa instansi terkait diantaranya Damkar, BPBD, PLN, PMI AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Polsek, dan Koramil, selama proses pemadaman.

Adapun, peristiwa tersebut sebelumnya diketahui melalui rekaman video para pengguna Jalan Tol Dalam Kota yang sedang melintas dan disebarkannya melalui sosial media. (*)

Related Posts

News Update

Top News