Dirut PermataBank Meliza M. Rusli Masuk Jajaran Top 100 Most Outstanding Women 2023

Dirut PermataBank Meliza M. Rusli Masuk Jajaran Top 100 Most Outstanding Women 2023

Yogyakarta – Direktur Utama (Dirut) PT Bank Permata Tbk (PermataBank), yakni Meliza Musa Rusli mendapatkan penghargaan Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2023.

Meliza dinilai layak menerima penghargaan tersebut karena jam terbang dan kontribusinya yang besar bagi industri jasa keuangan Tanah Air. Pasalnya, wanita memperoleh gelar Master of Business Administration dari University of Melbourne, Australia pada 2000 ini telah memiliki segudang pengalaman dan kontribusi pada berbagai korporasi besar di Indonesia.

Wanita yang diangkat sebagai Direktur Utama PermataBank pada Mei 2022 lalu itu sudah malang melintang pada berbagai posisi kepemimpinan di berbagai korporasi, antara lain Presiden Direktur PT Goldman Sachs Indonesia dan Executive Director Goldman Sachs; Vice President, Investment Banking Division Credit Suisse; Associate Director, Investment Banking Division UBS.

Lalu, Chief of Group Digital Strategy PT Astra International Tbk; Chief of Corporate Development PT Astra International Tbk; Presiden Direktur PT Astra Digital Arta; serta Komisaris PT Astra Digital Internasional.

Top 100 Most Outstanding Women 2023 adalah sebuah forum atau kumpulan leader wanita pilihan Infobank, yang dinilai berpengaruh terhadap industri atau lingkungannya. Terdapat sejumlah kriteria utama dalam menentukan para srikandi hebat di industri jasa keuangan dan BUMN masuk dalam forum ini, yakni anggota direksi atau komisaris pada 20 institusi terbesar di setiap sektornya, menduduki kursi direksi tiga tahun lebih sekalipun pada institusi berbeda. Sedangkan untuk komisaris adalah yang berlatar belakang profesional, baik itu praktisi maupun akademisi.

Lalu, profesional yang memiliki jam terbang, berpengalaman, berprestasi, namanya cukup dikenal, dan aktif mengikuti berbagai kegiatan untuk kepentingan industrinya seperti aktif menjadi pembicara atau menghadiri berbagai kegiatan yang bertujuan memajukan industri, termasuk dalam mendukung edukasi dan inklusi keuangan.

Para wanita yang terpilih masuk dalam Top 100 Most Outstanding Women 2023 ini berasal dari industri perbankan (bank umum dan BPR), asuransi, multifinance, sekuritas, BUMN, dan regulator sektor keuangan. (*) Dicky F.

Related Posts

News Update

Top News