Jokowi Sidak Jalan Rusak di Lampung, Netizen: Ada yang Ketar-Ketir

Jokowi Sidak Jalan Rusak di Lampung, Netizen: Ada yang Ketar-Ketir

Jakarta – Presiden Joko Widodo akhirnya melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023), menyusul viralnya kritikan Tiktoker Bima di media sosial yang menilai Lampung tidak bisa maju.

Dalam akun resmi Instagram @jokowi, presiden didampingi langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri BUMN, dan Menteri Perdagangan.

“Saya hendak meninjau sejumlah ruas jalan di Lampung dengan mobil serta mengunjungi pasar di Kabupaten Lampung Selatan,” tulis Jokowi yang langsung mendapatkan ribuan tanggapan netizen di kolom komentar.

Baca juga: Jokowi Upayakan Evakuasi WNI Korban TPPO di Myanmar

Sebagian besar netizen mengkritik kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang dinilai seolah tutup mata akan kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah.

“Tiba-tiba yang dikunjungi pak presiden jalan yang belum diperbaiki, ciee panik-panik,” tulis akun @wibisono.ari dengan emote tertawa.

“Seketika gubernur, wagub, bupati Lampung ke RS karena migrain, sakit kepala, darah rendah karena panik program jalan roro jonggrangnya gagal,” timpal @hizzulm.

Tak ketinggalan selebritis chef Arnold Poernomo yang turut memberikan semangat kepada Jokowi dalam sidak jalan rusak tersebut.

“Semangat bapak offroadnya di sana ya,” tulis Arnold yang mendapat lebih dari 5 ribu likes netizen lain.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Infobanknews, mobil Mercedes-Benz S 600 Guard yang ditumpangi Jokowi menerjang banyak jalan berlubang di Provinsi Lampung. Tepatnya, melewati Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan.

Kendaraan berplat ‘Indonesia 1’ itu, harus pelan-pelan melaju di jalan sepanjang 7 meter lantaran separuh badan jalan hancur dan dipenuhi batu kerikil.

Baca juga: BPOM Jamin Keamanan Makanan bagi Para Delegasi ASEAN Summit

Jokowi sendiri telah menginstruksikan Kementrian PUPR untuk mengambil alih perbaikan jalan yang tidak bisa diperbaiki oleh pemerintah daerah.

“Secepat-cepatnya dimulai, yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambilalih oleh Kementerian PU, utamanya yang jalannya rusak parah,” kata Jokowi usai meninjau Pasar Natar seperti dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (5/5/2023).(*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News