Society Pass Garap Pasar Iklan Digital di Indonesia Lewat TMGI

Society Pass Garap Pasar Iklan Digital di Indonesia Lewat TMGI

Jakarta – Perusahaan ekosistem fintech dan e-commerce berbasis loyalitas data generasi terbaru, Society Pass Inc resmi masuk pasar Indonesia. Perusahaan yang terdaftar di Nasdaq dengan kode saham SOPA ini menggarap pasar Indonesia dengan meluncurkan platform periklanan digital, Thoughtful Media Group Inc (TMG). TMG sudah mengintegrasikan More Media ke dalam Thoughtful Media Group Indonesia (TMGI), layanan periklanan multiplatform yang menghubungkan conten creator dengan pemilik brand di Indonesia.

Sebelumnya, pada Desember 2022, TMG melakukan akuisisi atas More Media, sebuah agensi desain dan branding skala internasional yang melayani brand dan korporasi Indonesia di sektor kecantikan, food and beverage (F&B), e-commerce, dan logistik. Melalui layanan yang menawarkan nilai tambah dengan cepat dan memiliki pemahaman mendalam soal tren pasar lokal, TMGI dengan cepat meraih kepercayaan klien lokal, di antaranya Kei Dining, Emilia, Bioderma, Milkita, dan lain-lain.

“Kami sangat gembira menyambut More Media ke dalam ekosistem TMG. Dengan menggabungkan kemampuan desain dan branding TMGI yang terdepan di Indonesia dengan model bisnis social commerce yang berfokus pada konten influencer dari TMG, kami memanfaatkan kemampuan bercerita kami untuk para pemasang iklan lokal, regional, dan internasional yang mencari pasar di di Indonesia. TMG kini beroperasi di Thailand, Vietnam, dan Indonesia,” papar TMG Vice-Chairwoman, Pamela Aw-Yeung dikutip 5 April 2023.

TMGI diposisikan untuk menjadi agensi iklan digital premier regional di Indonesia, yang menawarkan proposisi bernilai signifikan bagi pemasang iklan, penjual, dan influencer di ekonomi terbesar di Asia Tenggara. TMGI membidik peluang dan keuntungan dari prediksi pendapatan iklan digital Indonesia yang akan melonjak selama satu dekade ke depan. Hal ini didasari keyakinan akan semakin banyaknya konsumen yang melakukan pembelian langsung di platform media sosial, TMGI bekerja sama dengan platform media sosial, pemasang iklan, dan influencer untuk mengembangkan seluruh ekonomi kreator di Indonesia.

Sedangkan Eugenia Agnes Gusti, Co-Founder More Media & VP Business Development TMGI mengatakan, TMGI mempunyai keunggulan unik yang disokong oleh tim lokal dan pimpinan dengan pengalaman luar biasa di industri branding dan media di Indonesia.

“Pada 2022 kami diakuisisi oleh SOPA, yang membantu kami berkembang pesat di Asia. Tren marketing di Indonesia masih banyak ketidaksesuaian di antara kebutuhan advertiser/brand, keinginan audience dan dampak yang bisa dilakukan oleh konten kreator. Oleh karena itu, TMG bertujuan untuk menjadi premier digital advetising company yang menghubungkan semua stakeholder, termasuk content creator dan brand,” ujarnya.

“Dengan maraknya konten iklan influencer dan social commerce di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, TMGI menekankan pentingnya tema “Connection” bagi para pemilik brand dan influencer untuk membangun audiens/pengguna yang loyal,” tambah Erlinda Gutami, Country Manager TMGI Indonesia. (*) Ari Astriawan.

Related Posts

News Update

Top News