Angka Hunian RS Wisma Atlet Pademangan Capai 47,9%

Angka Hunian RS Wisma Atlet Pademangan Capai 47,9%

Jakarta – Per 15 Maret 2021, angka hunian di Rumah Sakit Wisma Atlet Pademangan terus mengalami penurunan hingga menyentuh angka 47,58%. Letkol Laut (K) drg. M Arifin, Sp.Ort, Komandan Lapangan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet mengungkapkan, menurunnya angka hunian adalah kabar baik karena bisa menjadi indikasi turunnya angka penularan COVID-19 di masyarakat.

“Memang pada 2 minggu terakhir, terjadi penurunan kasus yang lumayan drastis. Pada 15 Maret di pukul 06.00 tadi, angka hunian kami di angka 47,58%. Ini adalah angka yang menggembirakan dan kami harap terus menurun,” jelas Arifin pada gelar wicara virtual yang disiarkan melalui kanal YouTube BNPB Indonesia, 15 Maret 2021.

Lebih jauh, Arifin menyebut penurunan angka hunian ini kerap kali dipengaruhi oleh kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Salah satunya adalah pengurangan mobilitas dengan pelaksanaan PPKM Mikro dan pengurangan hari libur nasional mampu untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

“Program-program pemerintah, saya pikir cukup efektif. Waktu PSBB diperketat, ada penurunan kasus. Ada kebijakan PPKM Mikro yang sudah berjalan dua bulan terakhir juga terjadi penurunan. Dinamika kasus tergantung pada mobilitas masyarakat,” ujarnya.

Sebagai salah satu pejuang yang bertugas dalam setahun terakhir, Arifin berpesan pada masyarakat untuk sebisa mungkin mengurangi mobilitas. Kenaikan dan penurunan kasus COVID-19 sangat bergantung pada pergerakan masyarakat. Dengan tetap dirumah saja dan protokol kesehatan, setiap masyarakat mampu berkontribusi dalam pengendalian pandemi. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News